Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Disdik Karimun Panggil Seluruh Kepsek
Oleh : Wandy
Sabtu | 23-09-2017 | 15:38 WIB
rakor-disdik-karimun1.gif Honda-Batam
Disdik Karimun gelar rakor pencegahan narkoba di kalangan pelajar. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar rapat koordinasi penanggulangan bahaya narkoba di kalangan pelajar di Aula SMPN 2 Tebing Binaan Karimun, Sabtu (23/9/2017).

Rapat tersebut dihadiri seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Karimun, Yayasan Sado, Kasatbinmas Polres Karimun, dan PLH Sekda Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan untuk menanggulangi bahaya narkoba yang mulai masuk ke siswa-siswi di lingkungan sekolah.

"Dengan pemberitaan ada pelajar yang terjerumus dalam narkoba, kita sadar serta merasakan begitu maraknya perkembangan narkoba. Jangan sampai masuk ke siswa-siwa kita," ujar Bakri.

Ia mengatakan, pihaknya tidak mencari siapa yang benar dan siapa yang salah. Sebab masalah ini merupakan tanggungjawab dan beban moral semua pihak karena yang bermasalah ialah anak-anak.

"Sebuah pendidikan itu didapat bukan hanya di sekolah saja, namun di luar lingkungan sekolah juga juga mereka mendapatkan sebuah pendidikan. Untuk itu peran orang tua sangat diperlukan, pasalnya anak-anak yang bermasalah tersebut merupakan anak yang tidak mendapatkan kasih sayang," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh kepala sekolah yang hadir pada rapat agar dapat menyampaikan kepada orang tua siswa.

Editor: Yudha