Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Dibobol Maling, Gaji Karyawan Rp13 Juta Lenyap
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 23-09-2017 | 12:38 WIB
Kapolsek-Batuaji-Joko11.gif Honda-Batam
Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Solehudin (35) tak menyangka rumahnya di Perumahan Glory Cahaya Permai Blok A nomor 3 Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dibobol maling saat dia tertidur pulas, Jumat (22/9/2017) dini hari.

Akibatnya, sejumlah barang berharga seperti, ATM, buku rekening tabungan dan beserta uang tunai senilai Rp13 juta raib digasak pencuri.

Saat melapor di Polsek Batuaji Solehudin mengaku, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, saat seluruh penghuni rumah sedang tertidur pulas.

"Kemungkinan kejadiannya dini hari, soalnya kalau malam saya masih nonton tv," ujar Solehudin di Polsek Batuaji, Sabtu (23/9/2017).

Menurutnya, pelaku masuk ke dalam rumahnya melalui jendela belakang dan mencongkel engsel jendela. Kemudian, pelaku mengambil tas sandang yang berisi uang tunai senilai Rp13 juta yang tergantung di ruang tamu.

"Soalnya jendela kondisinya sudah rusak dan terbuka. Barang-barang yang hilang semuanya ada dalam satu tas yang biasa saya pakai kerja. Bahkan uang juga hilang," ujarnya lagi.

Solehudin baru mengetahui kejadian itu pada pagi harinya saat ingin berangkat kerja. Tas sandang yang sebelumnya di gantung di ruang tamu sudah tak ada lagi. Padahal uang itu, kata Solehudin, rencananya untuk membayarkan gaji karyawan di tempat dia bekerja.

"Uang Rp 13 juta itu uang perusahaan untuk bayar gaji karyawan," ujarnya lagi.

Solehudin menduga pelaku sudah profesional karena tahu momen saat beraksi. Aksinya juga tak ada yang mengetahui padahal saat itu ada orang berada di dalam rumah. Dengan kejadian itu Solehudin berharap polisi segera menangkap pelaku dan mengembalikan uangnya.

"Harapan saya pelaku di tangkap supaya tak ada korban lagi. Dan yang paling penting uang saya bisa kembali," ungkapnya.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan adanya laporan pencurian yang dialami korban itu. Kasusnya masih dalam penyelidikan. "Laporannya sudah diterima, kasusnya sedang kami selidiki," ujar Sujoko.

Editor: Yudha