Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Hari Terombang-ambing di Perairan Malaysia, Dua Warga Tanjunguban Akhirnya Selamat
Oleh : Harjo
Sabtu | 23-09-2017 | 11:14 WIB
dua-ABK-selamat.gif Honda-Batam
Nuriman alias Lombok (39) dan Dedy alias Dayak (43), warga Tanjunguban yang sempat dilaporkan hilang di perairan Malaysia. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah terombang-ambing sekitar lima hari di perairan Kuantan, Malaysia, dua warga Tanjunguban, Nuriman alias Lombok (39) dan Dedy alias Dayak (43) yang sebelumnya dilaporkan hilang akhirnya ditemukan selamat.

Demikian disampaikan oleh Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Nurman DJ kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, sabtu (23/9/2017). Maritim Malaysia menginformasikan ada nelayan yang menemukan kapal dengan dua orang awak yang sedang terombang ambing di perairan Kuantan, Malaysia.

"Maritim Malaysia memberikan informasi anggota TNI AL, kemudian meneruskan info tersebut ke anggota TNI AL yang ada Tanjunguban. Dari informasi tersebut Satpolair Polres Bintan menyampaikan pemilik kapal untuk menjemput kedua orang tersebut," ungkap Nurman.

Rian, pemilik kapal yang diantar kedua warga Tanjunguban itu ke OPL langsung pergi ke Malaysia untuk memastikan kapal dan kedua awak speedboat miliknya.

Pada hari Kamis, 20 September 2017 sekira pukul 23.30 WIB kedua orang tersebut beserta kapalnya sampai di Tanjunguban dengan selamat dijemput oleh pemilik kapalnya.

"Kedua warga Tanjunguban yang sempat dikabarkan hilang sejak (12/9/2017) setelah mengantar pemilik speedboat ke OPL sudah melapor ke kantor Satpolair Polres Bintan dan dalam kondisi sehat," terang Norman.

Editor: Gokli