Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Jamaah Ikuti Zikir Bersama di Gedung Daerah Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Jumat | 22-09-2017 | 18:14 WIB
zikir-dan-tabligh-akbar.gif Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, berikan sambutan pada zikir bersama Tabligh Akbar, peringatan 1 Muharam di Gedung Daerah, Tanjungpinang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan warga Tanjungpinang turut serta dalam zikir bersama Tabligh Akbar, peringatan 1 Muharam di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (21/09/17) malam. Selain zikir bersama, kegiatan yang digelar Pemprov Kepri ini juga turut mengundang penceramah kondang asal Jakarta, Ustad Muslih Aziz dan Ustas Kasif Keer.

Dalam dakwah tersebut, Ustad Muslih Aziz mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, hendaknya senantiasa berzikir kepada Allah SWT, supaya dapat menghapus noda dosa yang melekat di dalam tiap-tiap individu manusia.

"Sebagai manusia biasa kita tidak luput dari dosa, memperbanyak zikir adalah obatnya," sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, menyampaikan bahwa kegiatan zikir bersama dan Tabligh Akbar ini bertujuan untuk memunajat doa kepada Yang Maha Kuasa, agar daerah kepulauan Riau selalu diberkahi rasa aman dan damai. Mengingat, akhir-akhir ini Kepri dilanda cobaan yang cukup berat.

Di mana, pertumbuhan ekonomi Kepri yang melemah dampak dari perekoninomian global. Ditambah lagi, lambannya serapan anggara Kepri akibat lambatnya pengesahan APBD 2017.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah SWT," ujar Gubernur.

Selain menjadi peringatan 1 Muharram ini, kegiatan yang digelar oleh Generasi Fisabilillah Provinsi Kepri bekerja sama Pemprov Pepri ini, disejalankan dengan menyambut hari jadi Provinsi Kepri ke-15.

Dalam acara itu, panitia penyelenggara turut menjalankan kotak amal peduli warga Muslim Rohingya di Myanmar. Alhamdulillah, nominal yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp15 juta.

Editor: Udin