Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yonif 10 Marinir/SBY Gelar Tausiyah Peringati Tahun Baru Hijriah
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 22-09-2017 | 17:38 WIB
Yonif-SBY.gif Honda-Batam

PKP Developer

Jajaran Yonif-10 Marinir/SBY, menggelar kegiatan tausiyah dan ceramah agama di Masjid Al Barqah Yonif-10 Mar/SBY (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, jajaran Yonif-10 Marinir/SBY menggelar kegiatan tausiyah dan ceramah agama di Masjid Al Barqah, Markas Yonif-10 Mar/SBY, Jumat (22/9/2017).

Komandan Yonif-10 Marinir/SBY, Letkol Mar Charles Arianto Lumban Gaol, diwakili Wadanyonif 10, Mayor Mar Akhmad Kharis Mukhyiddin, melalui rilisnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dalam ruang lingkup keluarga besar Yonif 10.

"Kita juga berupaya menjadikan prajurit Yonif 10 sebagai prajurit yang taat beragama, sehingga menciptakan pribadi yang semakin tangguh," ungkap Akhmad.

Kegiatan yang dilaksanakan, lanjutnya, berupa pembukaan acara yang diawali dengan bacaan basmalah, pembacaan ayat kitab suci Al Qur'an oleh Prada Mar Julianda dan ceramah agama oleh ustad Marzuki.

Ditambahkan Akhmad, dalam ceramahnya, Ustad Marzuki menceritakan sejarah tentang bulan Muharam. Di mana, bulan ini memiliki arti sakral untuk umat Islam.

"Bulan Muharram sendiri memiliki arti yang sakral bagi umat Islam karena pada zaman Rasulullah dahulu terjadi peperangan antara kaum muslim dengan kaum kafir. Di sini kita mengartikan agar prajurit juga bisa memerangi hal-hal yang akan membahayakan NKRI," pungkasnya.

Editor: Udin