Polres Anambas Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jumat | 22-09-2017 | 13:38 WIB
Kapolres-Anambas-helm1.gif
Kapolres Anambas, AKBP Junoto menyerahkan helm gratis kepada masyarakat. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polres Anambas mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Langkah sosialisasi tersebut dilakukan bersamaan dengan membagikan puluhan helm secara cuma-cuma.

Kapolres Anambas, AKBP Junoto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang tertib lalu litas dan aturan berlalu lintas.

"Sosialisasi ini juga dilakukan untuk mengajak masyarakat sadar berlalulintas dengan tertib. Sambil merayakan Hari Ulang Tahun Polisi Lalulintas 62," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Jumat (22/9/2017).

Junoto mengakui, dalam tahun 2017 telah terjadi laka lantas yang berujung meninggal dunia.? Dia berharap, kejadiaan tersebut tidak terulang lagi dan masyarakat semakin tertib berlalulintas.

"Untuk itu kita selalu sosialisasikan kepada masyarakat. Pemakaian helm buka karena takut ditilang atau kena sanski, tetapi untuk keselamatan dalam berkendara," harapnya.

Junoto menerangkan, pembagian helm tersebut merupakan tahap II dan hasil kerjasama dengan beberapa perusahaan. "Ini akan terus dilakukan, sehingga tercipta tertib berlalulintas," jelasnya.

Sementara, salah satu tokoh agama yang turut di undang pada pembagian helm, M Dun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dun berharap, terbentuknya Polres Anambas mengurangi angka kecelakaan.

"Kami sangat berterimakasih atas berdirinya Polres Anambas ini. Kami percaya, adanya Polres ini menciptakan tertib berlalulintas untuk anak-anak," serunya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI