Jika Solusi Tak Ada, Buruh Bintan Lagoon Resort Bakal Mogok Kerja Berhari-hari
Oleh : Harjo
Jum\'at | 22-09-2017 | 11:26 WIB
buruh-mogok-di-bintan.gif
Puluhan buruh Bintan Lagoon Resort mogok kerja. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Hari ini, Jumat (22/9/2017) puluhan buruh Bintan Lagoon Resort melakukan aksi mogok kerja di depan perusahaan. Mereka menuntut pihak perusahaan memberikan solusi atas janji dan PHK sepihak terhadap sejumlah buruh.

Aksi mogok kerja itu berlangsung damai, rencananya akan berakhir sore nanti. Namun, buruh mengancam akan melakukan aksi yang sama berhari-hari jika pihak perusahaan tidak memberikan solusi yang baik untuk buruh juga manajemen Bintan Lagoon Resort.

Hal ini disampaikan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Reformasi (SPSI-Ref) Bintan, Darsono, di mana buruh yang melakukan aksi mogok, mereka yang di PHK sepihak dan buruh yang masih berstatus karyawan di Bintan Lagoon Resort.

"Hari ini berlangsung sampai sore. Jika solusi belum ada, aksi mogok akan terus berlangsung," tegasnya.

Darsono menjelaskan aksi mogok kerja dilakukan lantaran perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap sejumlah buruh yang menuntut kesepakatan yang pernah dijanjikan pihak manajemen Bintan Lagoon Resort.

"Karyawan melakukan mogok kerja menuntut hak mereka, atas PHK sepihak yang dikeluarkan oleh manajemen perusahaan. Karena sebelumnya sejumlah karyawan datang ke purusahaan untuk menepati janji untuk melakukan perundingan terkait keputusan perusahaan yang tidak sesuai dengan aturan ketenagakerjaan," jelas Darsono.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI