Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Gantung Diri, Slamet Ditemukan Tewas Membusuk di Ruli Simpang Raya
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 21-09-2017 | 15:26 WIB
Slamet-Gantung-diri1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP di Ruli Simpang Raya. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Selamet, ditemukan tewas membusuk dengan kondisi tergantung di rumah liar (ruli) kawasan Simpang Raya, Batam Kota, Rabu (20/9/2017) malam.

Informasi yang didapat, jenazah Slamet ditemukan pertama kali oleh Yohanes Masa Werang, warga yang kos di tempat korban. Ia, mencium aroma busuk dari dalam rumah.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus, mengatakan, diperkirakan kematian Selamet sudah beberapa hari yang lalu, karena sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Dugaan sementara, ia nekat bunuh diri dengan cara gantung diri. Namun untuk lebih Pastinya, kita akan tunggu hasil visum yang dilakukan dokter. Jenazahnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," ungkap Firdaus, Kamis (22/9/2017).

Dilanjutkan, keterangan yang ia peroleh, awalnya salah seorang penghuni indekos di lokasi, Yohanes, sudah mencium aroma tidak sedap sejak Rabu pagi. Namun ia membiarkan karena mengira bau tersebut berasal dari bangkai tikus.

Namun saat pulang kerja, aroma tidak sedap itu semakit pekat. Sehingga, ia memutuskan mengecek ke dalam rumah bersama pamannya yang juga kebetulan datang.

"Awalnya mereka melihat pintu belakang dan terkunci dari dalam. Kemudian mereka nekat mendobrak pintu depan. Suasana gelap gulita karena lampu tidak menyala," jelas Firdaus.

Saat menyalakan lampu senter dan mengarahkan ke tengah rumah, Yohanes langsung mendapati Selamat tergantung dan sebagian tubuhnya sudah membusuk.

"Saksi langsung memberitahukan kepada keluarga Selamat yang juga tinggal di kawasan tersebut, dan langsung melaporkan kejadian kepada kami, Polsek Batam Kota, sehingga langsung ke lokasi," lanjutnya.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab Selamet nekat mengakhiri hidupnya. "Dugaan sementara, ia memiliki masalah keluarga. Terakhir kali warga melihat Selamet pada malam Minggu kemarin," pungkasnya.

Editor: Yudha