Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengejutkan, Real Madrid Kalah 0-1 dari Real Betis
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-09-2017 | 12:14 WIB
Real-Madrid1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Real Madrid FC.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid menelan kekalahan 0-1 atas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017) dini hari. Ini sekaligus menjadi kekalahan pertama Real Madrid di musim ini.

Atas kekalahan mengejutkan ini pelatih Zinedine Zidane meminta agar tak ada yang panik. "Kami tak terlalu sukses dalam hal tembakan ke gawang. Saya pelatih tim ini dan yang dibutuhkan saat ini adalah ketenangan, istirahat, dan berpikir soal pertandingan selanjutnya," ujar Zidane.

Ia mengatakan timnya memang baru saja kehilangan poin berharga di kandang. Jarak dengan pemuncak klasemen sementra Barcelona juga semakin menjauh menjadi 7 poin. Namun Zidane mengatakan musim baru dimulai dan masih banyak pertandingan tersisa.

"Semua kerja keras kami tak akan kami buang begitu saja hanya karena tiga pertandingan buruk di kandang," kata pelatih asal Prancis itu.

Kekalahan ini sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Real Madrid dalam 73 pertandingan terakhir di seluruh kancah Eropa. Rekor yang selalu mencetak gol di tiap pertandingan juga harus terputus.

Padahal, dalam laga ini bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo telah dapat bermain setelah larangan 5 kali bermain. Ronaldo gagal menciptakan satu gol pun. Di menit perpanjangan waktu babak kedua, justru Madrid yang harus kecolongan lewat gol Antonio Sanabria.

Real Madrid saat ini bercokol di posisi 7 klasemen sementara La Liga dengan raihan 8 poin. Mereka tertinggal 7 poin dari Barcelona yang mengumpulkan 15 poin dan bercokol di pucuk klasemen sementara.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha