Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tebing Gelar Penyuluhan Anti Narkoba di Setiap Sekolah
Oleh : Wandy
Rabu | 20-09-2017 | 16:26 WIB
Polsek-Tebing-sosialisasi-narkoba.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan penyuluhan Polsek Tebing ke SMPN 3 Tebing (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, melakukan safari ke setiap sekolah yang ada di Kecamatan Tebing. Dimulai dari SMPN 3 Tebing, karena melihat banyaknya media membahas tentang Yayasan Sado yang mensurvei bahwa banyaknya dari kalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terjerumus Narkoba, Rabu (20/9/2017) siang.

"Untuk hari ini kita laksanakan penyuluhan di SMPN 3 Tebing, besok kita akan berkoordinasi dengan sekolah lain lagi. Intinya, jangan sampai penerus bangsa banyak yang terjerumus narkoba, apa pun itu jenisnya," kata Budi.

Menurut Budi, dengan dilakukannya penyuluhan di setiap sekolah-sekolah guna memberikan pemahaman kepada siswa-siswi ini tentang bahayanya narkoba, ditambah lagi adanya obat terlarang jenis baru seperti paracetamol, cafein dan carisoprodol (PCC).

"Diharapkan, siswa-siswi SMPN 3 ini Tebing menjauhi narkoba, jangan sampai menjadi korban, hingga yang paling memprihatinkan saat ini mengkonsumsi narkoba yang lagi viral seperti obat PCC," ucapnya.

Budi mengimbau kepada pelajar untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan ibadah dan melakukan hal-hal yang positif.

"Kepada seluruh pelajar untuk dapat melakukan hal-hal yang lebih positif juga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, agar hal-hal yang negatif tidak mudah masuk, serta berkumpul dengan teman-teman yang positif agar tidak salah dalam pergaulan," tutup Budi.

Editor: Udin