Satlantas Polresta Barelang Sosialisasi Safety Ridding di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 20-09-2017 | 15:26 WIB
Safety-ridding-yonif1.gif
Sosialisasi Safety Ridding ke Prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang, menggelar sosialisasi safety ridding di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS, Rabu (20/9/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas, Kompol I Putu Bayu Pati yang diikuti sebanyak 250 prajurit Yonif Raider. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan program prioritas promoter Kapolri serta rangkaian peringatan HUT Polantas ke-62 tahun 2017.

"Kita sengaja melakukan kegiatan ini, untuk menciptakan sinergitas antara Tni dan Polri dalam hal tertib berlalu lintas di jalan raya," ungkap Putu.

Selain itu, Putu mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kepercayaan dan solidaritas TNI terhadap pelayanan Polri, khususnya Satlantas Polresta Barelang.

"Kita juga mengupayakan dengan sosialisasi ini, para prajurit bisa menjadi pionir di lingkungan TNI-AD dengan semboyan pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan Yonif Raider Khusus 136/TS," lanjutnya.

Kegiatan yang dilakukan tambahnya, meliputi pembukaan safety ridding dalam rangka HUT Lantas ke-62 dan pemberian piagam penghargaan kepada Yonif Raider Khusus 136/TS.

"Acara dilanjutkan dengan penyematan pin tahun keselamatan, serta pemberian materi safety ridding tentang berlalu lintas," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI