Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Promosikan Pontensi Kabupaten Karimun di Kairo
Oleh : Wandy
Rabu | 20-09-2017 | 12:03 WIB
rafiq-dan-jajarannya.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menerima undangan dari Dubes RI untuk Mesir. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq pada Minggu (17/9/2017) terbang bersama delegasi budayawan Kabupaten Karimun ke Kairo, Mesir. Di Kairo, Aunur Rafiq akan mempromosikan potensi yang ada Kabupten Karimun.

Lawatan yang berlangsung sekitar satu minggu itu, untuk memenuhi undangan kehormatan dari Duta Besar RI untuk Mesir, Helmu Fauzi. Tujuannya, untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Karimun, termasuk seni dan budaya.

Kepala bagian Protokol Setkab Karimun, Dwiyandri Kurniawan mengatakan, Bupati dan rombongan akan bertemu dengan Dubes RI untuk Mesir. "Kunjungan bupati dan rombongan delegasi budaya ke Kairo Mesir ini diperkirakan lebih kurang seminggu dengan perjalanan," jelas Dwiyandri Kurniawan.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq minta paggelaran seni dan budaya di Kabupaten Karimun dilaksanakan dua minggu sekali dalam satu bulan agar seni dan budaya di Kabupaten Karimun ini terus berkembang.

"Pagelaran seni dan budaya diharapkan dapat dilaksanakan 2 minggu sekali dalan sebulan, sementara untuk tempat pelaksanaannya bisa gunakan pendopo rumah dinas Bupati, ataupun di panggu rakyat Putri Kemuning," ujar Rafiq.

Dalam melestarikan nilai dan budaya Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban mengembangkan kehidupan demokrasi guna melindungi, menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Indonesia.

Editor: Gokli