Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun 2017 Ini, Jaringan 3G Telkomsel 'Selimuti' Sebagian Wilayah Kabupaten Lingga
Oleh : Nurjali
Rabu | 20-09-2017 | 11:39 WIB
telkomsel-3g.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Kominfo Kabupaten Lingga menginformasikan pada tahun 2017 ini, provaider Telkomsel akan mengaktifkan jaringan 3G di wilayah Kecamatan Lingga Utara, Senayang, Selayar dan Kelurahan Daik.

Hal ini disampaikan Kasubag Kominfo Lingga, Ady Setiawan, usai melakukan pertemuan dengan pihak Telkomsel beberapa saat lalu. Di mana, kata dia, beberapa tower yang sudah didirikan beberapa waktu lalu akan diaktifkan pihak Telkomsel untuk layanan jaringan 3G.

"Tower di Bukit Cening akan diaktifkan menjadi 3G," kata Ady baru-baru ini, usai melakukan pertemuan dengan provider Telkomsel bersama Komisi II DPRD Lingga di Tanjungpingang.

Kemudian untuk di wilayah Kecamatan Selayar, Ady menjelaskan bahwa pihak Telkomsel akan membangun tower telekomunikasi terlebih dahulu baru jaringan internetnya.

"Di Selayar itu akan dibangun tower baru. Jadi untuk jaringannya mungkin tahun depan. Untuk titiknya di Pulau Buaya," ungkap Ady lagi.

Ia berharap, dengan terbukanya akses komunikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi rencana peningkatan itu akan dilakukan pihak provider dalam waktu dekat ini.

"Mudah-mudahan bermanfaat. Artinya dari yang hanya bisa nelepon, sekarang bisa menggunakan data internet juga. Mereka (Telkomsel) sedang menunggu alat. Karena alat itu juga relokasi dari Pekanbaru," tutupnya.

Editor: Gokli