Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Abrasi, Lantamal IV Tanam 500 Bibit Mangrove di Dompak
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 19-09-2017 | 18:26 WIB
Danlantamal-tanam-mangrove.gif Honda-Batam

PKP Developer

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny R Eko Suyatno melakukan penanaman mangrove di Desa Tanjung Duku Kecamatan Bukit Besrati Kelurahan Dompak Tanjungpinang (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB), Ny R Eko Suyatno, melakukan penanaman mangrove di Desa Tanjung Duku, Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Dompak, Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017).

Melalui rilis yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM, dikatakan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 sekaligus pelaksanaan program kerja kegiatan Jalasenastri Korcab IV pada Bulan September 2017.



Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa penanaman mangrove ini merupakan salah satu kegiatan untuk mencegah terjadinya abrasi agar daerah yang menjadi pusat pemerintahan terlindungi dari pengikisan pantai.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga serta memantau aset-aset lahan yang manjadi milik TNI AL agar tidak dikuasai pihak lain," ujar Eko.

Dalam kegiatan ini, dari Lantamal IV Tanjungpinang melakukan penanaman 500 bibit mangrove, yang dibudidayakan di Desa Tanjung Duku, Kecamatan Bukit Besrati, Kelurahan Dompak, Tanjungpinang.



"Sekitar 500 bibit kita lakukan penanaman di tempat ini," katanya.

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini melibatkan seluruh pejabat, mulaidari Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Satuan Kerja dan Kepala Dinas di Lingkungan Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJAB dan para Pengurus Jalasenastri serta prajurit dan Aparatur Sipil Negara yang berada di Markas Komando Lantamal IV.

Editor: Udin