Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Cup II Ajang Persiapan Porprov 2018 di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 19-09-2017 | 18:07 WIB
Lis-pimpin-upacara-Wali-Kota-Cup-II.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat upacara pembukaan Open Turnamen Wali Kota Cup II (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinag - Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, terus saja mendukung dan memberikan ruang kepada atlet-atlet daerah untuk unjuk kebolehan.

Di tahun 2017 ini, Pemko Tanjungpinang kembali menunjukkan keseriusan dalam melakukan pengembangan kepada atlet-atlet berprestasi, agar dapat unjuk gigi di arena. Hal itu ditunjukkan dengan diadakannya kembali Wali Kota Cup II yang akan diadakan secara besar-besaran.

Jika tahun lalu Pemerintah Kota Tanjungpinang hanya mengadakan 5 cabang olahraga pada open turnamen Walikota Cup, di tahun 2017 ini akan menggelar perlombaan 12 cabang olahraga.

Hal ini selain untuk menumbuhkan minat masyarakat, khususnya generasi muda untuk menekuni olahraga, Pemko juga memiliki misi untuk menjaring atlet berbakat, guna diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan dia pun sangat bangga, karena di Tanjungpinang meskipun perlombaannya ditambah, namun tidak kekurangan atlet. 12 Cabor yang dipertandingkan, pesertanya full dan bahkan mengundang kabupaten/kota lainnya untuk megikuti perhelatan tersebut.



"Gelaran kompetisi 12 cabang olahraga ini sebagai upaya menggali potensi para atlit Kota Tanjungpinang dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV 2018 mendatang di Kota Tanjungpinang. Melihat antusiasme para peserta, ini bukti bahwa kita tidak kekurangan atlet dan Kota Tanjungpinang akan berjaya di bidang olahraga," kata Lis.

Selain itu, ajang olahraga ini, lanjut Lis, dimaksud untuk membina hubungan silaturahim di antara sesama atlet, official dan para pelatih, demi menciptakan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan di antara insan olah raga.

Karena itu, Lis Darmansyah mengajak seluruh insan olahraga untuk bersama-sama mensukseskan Wali Kota Cup II tersebut, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, agar pertandingan berjalan dengan sehat dan baik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Gunawan Grounimo, menjelaskan bahwa pada kompetisi Wali Kota Cup II ini akan mempertandingkan 12 cabag olahraga, yaitu wood ball, sepak bola, bola voli, sepak takraw, renang, bulu tangkis, dayung, bola basket, pencak silat, tenis lapangan, taekwondo, dan sepeda.



Pembukaan Open Turnamen Walikota Cup II tahun 2017, yang dihelar di Lapangan Pamedan, Minggu (17/9/2017), ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilepas secara langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang dan didampingi oleh para tamu undangan.

Selain itu, sempena kegembiraan pembukaan Wali Kota Cup II tersebut, Dispora juga membagikan hadiah kepada para pemenang Tri Lomba Juang (Gerak jalan) baik itu 8 kilometer, 17 kilometer maupun 45 kilometer.

Editor: Udin