Rayakan HUT Lantas, Polres Karimun Adakan Lomba Pocil dan Duta Lantas
Oleh : Wandy
Selasa | 19-09-2017 | 14:50 WIB
Lomba-pocil-karimun1.gif
Lomba Polisi Cilik di Mapolres Karimun dalam rangka peringatan HUT Lantas ke-61 tahun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-62, Polres Karimun mengadakan lomba polisi cilik (pocil) dan duta lalu lintas di halaman Mapolres, Selasa (19/9/2017) pagi.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin mengatakan, lomba pocil terdiri dari 5 sekolah tingkat Sekolah Dasar, setiap sekolah terdiri dari 10 orang per kelompok. Peserta bertanding menampilkan baris-berbaris dengan kreatifitas mereka miliki.

"Selain itu kita juga mencari bakat pelajar tingkat SMA dari 6 sekolah untuk menjadi pasangan Duta Lalu Lintas dengan materi wawasan berlalu lintas sebagai prioritas utama. Ada penilaian khusus," ujar Agus.

Menurutnya, untuk memperkaya ilmu lalu lintas, harus dimulai dari tingkat dan level yang terendah, karena bisa menjadi suatu himbauan untuk masyarakat lainnya agar selalu paham dengan tata tertib dan peraturan berlalu lintas.

"Mari bersama-sama bergerak memacu anak-anak kita agar selalu tergerak melakukan hal-hal positif hingga bangsa Indonesia menjadi bangga," ujarnya.

Sementara, itu Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menyampaikan, pemenang Pocil, juara pertama diraih SD Cahaya Meral Karimun, juara kedua SD 002 Karimun, juara Ketiga SD 001 Tebing. Sedangkan untuk Duta Lalu Lintas dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Karimun.

"Pembagian piala akan dilaksanakan pada Jumat tanggal 22 September 2017 sekaligus untuk mengukuhkan dan akan kembali kita latih. Jika nantinya ada perlombaan di Polda, kita akan ikut sertakan para juara sebagai perwakilan dari Polres Karimun," papar AKP Kenedy.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI