Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas Resmikan Kampung KB di Desa Putik, Kecamatan Palmatak
Oleh : Alfreddy Silalahi
Selasa | 19-09-2017 | 12:26 WIB
kampung-KB1.gif Honda-Batam
Bupati Anambas Abdul Haris resmikan Kampung KB. (Foto: Alfreddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas resmikan Kampung Keluarga Berencana di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, dengan tema 'Dua Anak Cukup' dan mensosialisasikan hidup sehat.

"Pencanangan Kampung KB ini mudah-mudahan menambah majunya desa ini. Tanpa dukungan masyarakat maka program ini tidak akan berjalan dengan baik untuk mendukung program pemerintah pusat 'Dua Anak Cukup'," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Selasa (19/9/2017).

Haris menegaskan, peningkatan pertumbuhan penduduk sangat berpengaruh terhadap masa depan negara. Menurutnya kesehatan ibu juga akan berpengaruh terhadap proses kelahiran.

"Jika dalam 1 tahun melahirkan 1 anak, maka akan sangat berpengaruh pada kesehatan seorang ibu dan juga anak. Oleh karena itu marilah bersama-sama mulai sekatang mendukung program KB ini," tegasnya.

Sementara, Camat Palmatak, Raja Almizan mengatakan, pihaknya siap menjalankan program yang dicanangkan oleh Pemerintah tersebut kepada masyarakat. "Kami sangat mendukung program ini. Mudah-mudahan, apa yang diharapkan pemerintah dapat berjalan sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Usai memberi kata sambutan, Bupati dan rombongan memotong pita sebagai bentuk peresmian pencanangan kampung KB dan semua menandatangani sebagai komitmen bersama menyukseskan program KB.

Editor: Yudha