Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Sekarang Sudah Ahli Gunakan Komputer untuk Main Game Online
Oleh : Suci Rahmadani
Senin | 18-09-2017 | 19:38 WIB
Warnet-Game-Online-edit.gif Honda-Batam
Ilustrasi (Sumber foto: Mediajurnal.com)

BATAMTODAY.COM, Batam- Komputer adalah suatu atau elektronik yang sering digunakan oleh manusia untuk berbagai hal. Baik untuk pekerjaan, mengerjakan tugas sekolah dan bahkan hiburan dengan games online.

Efran adalah pelanggan setia di warnet, yang selalu tanpa absen bermain games online Reblox di warnet. Menurutnya, games ini adalah kegiatan seru dan membuat motivasinya untuk mengalahkan musuhnya dalam bermain games.

"Games ini, membunuh musuh kita apabila kita bisa menembaknya sampai mati maka kita menang, tapi kalau kita ditembaknya terus kita pula yang mati dan ulang lagi," jelasnya, Senin (18/9/2017).
 
Ia lebih suka bermain di warnet dibanding dengan teman-teman seusianya, dalam sehari ia bisa bermain selama 4 jam di depan komputer.

"Ibu saya kerja, jadi selepas ibu saya pulang kerja saya dijemput di sini," tambahnya.

Anak ini baru berusia 8 tahun ini tidak perlu lagi memperlajari nama-nama alat-alat di komputer seperti CPU, monitor, mouse, dan keybord. Bahkan ia pun sudah lebih aktif menggunakan komputer, baik menghidupkan dan mematikan serta mencari games.

"Saya tau nama-nama perangkat keras di komputer dan saya bisa menggunakannya, karena saya selalu menggunakannya untuk bermain online," jelasnya.

Dalam hal ini, ada sisi negatifnya karena kecanduan bermain gemas online anak-anak lupa makan dan tidak memikirkan kesehatannya demi bermain dan menangkan game online tersebut. "Saya belum makan, lupa karena asiknya bermain," ujarnya sambil bergerak malu.

Editor: Udin