Isi Waktu Luang dengan Bertani, Brigadir Doni Juara II Polisi Teladan Polda Kepri
Oleh : Nurjali
Senin | 18-09-2017 | 15:38 WIB
Penghargaan-Lingga1.gif
Brigadir Polisi Doni Permana menerima penghargaan dari Kapolda Kepri Brigjen Sam Budi Gustian. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Keseriusannya mengisi waktu luang dengan bertani, mengantarkan Brigadir Polisi Doni Permana, anggota Binmas Polres Lingga, mendapat penghargaan sebagai polisi teladan masyarakat dari Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian.

Penghargaan tersebut diraih tentunya tak lepas dari dukungan penuh orang nomor satu di Polres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, yang sangat serius dalam program pertanian dan pangan di Kabupaten Lingga saat ini.

"Apresiasi dari Kapolda untuk salah satu personil kita ini akan menjadi motivasi kita untuk lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Senin (18/9/2017).

Penghargaan ini sekaligus menambah rasa bangga dan senang setiap jajaran Polres Lingga untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas kepolisian. Khususnya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Brigadir Polisi Doni Permana selama ini cukup dikenal masyarakat Lingga dengan tanaman Hydrophonicnya yang dikembangkan sambil mengisi waktu luang. Dengan label Luvin Hydrophonic Farm Dabosingkep ini, dirinya menjadi polisi yang sangat dekat dengan pertanian di Kabupaten Lingga.

Di tengah giatnya Kapolres Lingga bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk membantu masyarakat dengan menggalakkan program pertanian, Brigadir Doni Permana mulai mengembangkan sayapnya, dengan mengembangkan program tersebut di pekarangan Polres Lingga, atas izin orang nomor satu di Polres Lingga tersebut.

Beberapa ahli pertanian sudah pernah menyinggahi rumah Hydrophonic milik Dony Permana ini. Pendekatan dirinya dengan masyarakat dilakukan dengan cara sederhana yaitu bertani, selain itu anggota Polres Lingga ini kini juga dipercayakan untuk mesosialisaskan pertanian kepada masyarakat kabupaten Lingga.

Buah dari kerja kerasnya, Senin (18/9/2017) pagi tadi, bertempat di halaman Mapolda Kepri dalam Upacara Polisi teladan sebagai penggerak mental dan pelopor tertib sosial masyarakat, Brigadir Donny Permana menjadi juara dua polisi teladan Polda Kepri.

"Ini semua berkat dukungan dari pimpinan, keluarga dan rekan-rekan di Polres Lingga, khususnya masyarakat Kabupaten Lingga, yang bersedia mendukung program pertanian," ucap Brigadir Doni singkat.

Sementara itu pesan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian dalam kegiatan tersebut menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan agar polisi terus meningkatkan kinerja personil.

"Polisi teladan sebagai motivasi kita bersama di masyarakat agar wujud nyata kegiatan Polri di lapangan," Kata Kapolda Kepri melalui siaran persnya.

"Dengan adanya reward ini mari menjadikan institusi kita semakin lebih dicintai masyarakat dan sebagai pelopor tertib di masyarakat," terang Kapolda Kepri.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI