Nizar Pimpin Pemakaman Kepala Kesbangpol Lingga
Oleh : Nur Jali
Minggu | 17-09-2017 | 17:01 WIB
Muslim_alm.jpg
Pemakaman Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga Almarhum Muslim yang meninggal karena serangan jantung (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pemakaman Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga Almarhum Muslim digelar secara sipil yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Lingga Muhammad Nizal bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Sekda Lingga Abu Hasyim sebagai pembaca daftar riwayat hidup Almarhum.

Tampak suasana haru mengiringi pemakaman Almarhum yang diketahui menduduki beberapa jabatan penting di Kabupaten Lingga ini, mulai dari Kepala Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi dan terakhir sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Lingga.

Sejumlah kerabat dan pejabat memenuhi lapangan rumah duka yang terletak di Jl. Pasir kuning Desa Tanjungharapan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan pesan dari Bupati Lingga yang berhalangan hadir, belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan dan terlebih lagi pemerintah Kabupaten Lingga yang telah kehilangan putra terbaiknya.

"Semoga Almarhum khusnul khotimah, dan atas apa jasa-jasa yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara, mendapat penghargaan dari Negara atas pengabdian bagi bangsa dan negara," sebut Nizar.

Sementara itu bertugas sebagai pembaca daftar riwayat hidup almarhum mulai menjajaki sebagai Abdi negara, dan hingga tanda-tanda jasa yang telah didapatkan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Abu Hasim.

Sejumlah Pejabat Anggota DPRD Lingga, para camat dan rekan-rekan kerja serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lingga tampak hadir pada upacara pelepasan dan pemakaman Almarhum.

Jenazah Almarhum diangkat oleh Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga, yang rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Pasingkuning Dabosingkep. Almarhum Meninggalkan tiga orang anak dan satu istri, almarhum meninggal mendadak, diduga akibat serangan jantung.

Editor: Surya


BNN-KEPRI