Basarnas Temukan Mayat Terapung di Perairan Singkoang, Diduga Korban Tabrakan Kapal JBB DE Rong
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 17-09-2017 | 16:01 WIB
Basarnas_mayat.gif
Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang bersama Rescue Comand Center (RCC) Singapore tengah mengangkat kantong mayat yang ditemukan di Perairan Singkoang, Batam (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang bersama Rescue Comand Center (RCC) Singapore  menemukan sesosok mayat mengapung  yang diduga korban korban tabrakan Kapal JBB DE Rong berbendera Dominican Republik hingga ke Perairan Singkoang Batam.

Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang bersama ?Rescue Comand Center (RCC) Singapore Djunaidi mengatakan pihaknya berhasil menemukan sesosok mayat mengapung diperairan Sngkoang Batam, yang belum diketahui identitasnya namun diduga mayat ini merupakan korban tabrakan kapal tanker dengan kapal kruk beberapa waktu lalu, pukul 11.40 WIB, Minggu (17/9/2017).

"Personil kita pada hari ini berhasil menemukan sesosok mayat di Perairan Singkoang Batam yang diduga ABK tabrakan ?kapal di selat Singapore,"ujar Djunaidi saat dikonfirmasi.

Penemuan mayat ini, belum diketahui identitasnya dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap mayat ini, sementara ini mayat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Otorita Batam.

"Mayat ini sudah di evakuasi ke RS Otorita Batam,"katanya.

Sementara itu sebelumnya Basarnas Tanjungpinang mendapatkan informasi dari Rescue Coodination Center (RCC) Singapore bahwa ?telah menemukan sesosok mayat yang diduga korban dari tabrakan kapal di perairan selat Singapore.

"RCC memberi informasi kepada kita telah menemukan sesosok mayat tidak dikenal di perairan ?Singapore pada TW 09161500 G,"katanya

Namun, dari pihak Singapore sendiri masih melakukan pemeriksaan terkait mayat tersebut, dan saat ini mayat tersebut telah dievakuasi ke Coast Guard Police Singapore.

"Untuk mengetahui identitas dari mayat ini, diketahui telah di evakuasi ke Coast Guard Police Singapore,"ucapnya.

Jadi, sampai saat ini sudah dua mayat yang ditemukan diduga ?korban tabrakan Kapal MV Kartika Segara berbendara Indonesia tabrakan dengan kapal JBB DE berbendera Dominican Republik di Perairan Selat Singapura.

"Tapi Basarnas ?belum dapat memastikan dua mayat tersebut merupakan korban tabrakan kapal tanker dan kapal keruk di perairan selat Singapore, saat ini kedua mayat itu masih dilakukan identifikasi,"pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ?Kapal MV Kartika Segara berbendara Indonesia tabrakan dengan kapal JBB DE berbendera Dominican Republik di Perairan Selat Singapura, yang mengkibatkan 5 orang Kru kapal JBB De Rong dinyatakan hilang akibat tabrakan ini, Pukul 00:45 Rabu(13/9/2017).

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNNP) Tanjungpinang, Djunaidi membenarkan kejadian t tabrakan kapal MV Kartika Segara dengan JBB DE Rong 19 pada posisi 01 11,11N 103 49,87E 12 pob , diketahu 7 orang selamat.

Editor: Surya


BNN-KEPRI