Ingin Memajukan Pertanian Lingga

Terpilih Aklamasi, Abdul Gani Pimpin HKTI Lingga
Oleh : Nur Jali
Minggu | 17-09-2017 | 14:00 WIB
Abdul_Gani_atan.gif
Abdul Gani Atan Leman terpilih secara aklamasi, pimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Abdul Gani Atan Leman terpilih secara aklamasi, pimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga, dalam Musyawarah Kabupaten Dewan Pimpinan Kabupaten Lingga, yang di selenggarakan di Gedung Nasional Dabosingkep, Jumat (15/9/17) lalu.

 

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa perwakilan kelompok tani di Kabupaten Lingga ini, turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar HKTI Provinsi Kepri Syam Daeng Rani, serta jajaran pengurus HKTI Provinsi Kepri dan Kapolres Lingga.

Abdul Gani yang sebelumnya menjadi ketua Careteker ini dipilih melalui proses musyawarah yang dimpin oleh pimpinan sidang yang berasal, dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Proses pemilihan Ketua HKTI ini, hanya diikuti oleh satu orang sehingga Abdul Gani setelah melalui beberapa pleno ditetapkan menjadi ketua HKTI yang berlangsung hanya beberapa jam.

Setelah ditetapkan menjadi ketua HKTI Anggota DPRD Lingga dari Fraksi Demokrat ini berjanji akan memajukan pertanian kabupaten lingga, sala satunya adalah solusi yang menjadi kendala para petani saat ini.

"Progres awal, saya akan kirim beberapa orang petani kita ke negeri jiran Malaysia untuk mendapatkan pelatihan disana," sebut Abdul Gani Atan Leman.

Sembari sambil menyusun struktur kepengurusannya, Abdul Gani mengatakan juga akan berupaya mencarikan solusi berbagai persoalan petani yang ada di Kabupaten Lingga.
"Kebetulan Ketua Provinsi HKTI pak bupati lingga, jadi penting bagi kita untuk membantu lingga yang saat ini memang gencar memajukan sektor pertanian," katanya.

Demi mendukung misi dari Bupati Lingga tersebut Abdul Gani mengatakan dirinya akan siap bertungkus lumus membantu bupati Lingga untuk mewujudkan kabupaten lingga, menjadi daerah pertanian yang menjadi basis pangan di Kabupaten Lingga.

"Kita sedang serius menggarap sektor pertanian, ini akan kita dukung penuh," tegasnya.

Editor: Surya


BNN-KEPRI