DPR Ajak Wartawan Sukseskan Pembangunan dan Promosikan Potensi Daerah
Oleh : Irawan
Minggu | 17-09-2017 | 08:00 WIB
taufik_kurniawan_lampung.gif
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat memberikan sambutan pembukaan acara Press Gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen d Gedung Semergo Pemerintah Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

BATAMTODAY.COM, Bandar Lampung - Wakil Ketua DPR bidang Taufik Kurniawan meminta wartawan ikut serta dalam mensukseskan pembangunan dan mempromosikan potensi ekonomi kerakyatan di daerah-daerah seperti di Provinsi Lampung.

Harapan Taufik itu disampaikannya dalam Press Gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Lampung, Jumat (15/9/2017) malam.

"Tujuan kegiatan ini untuk mensukseskan pembangunan dan melihat potensi ekonomi kerakyatan, seperti produksi Ikan Teri Palasaran, yang lebih dikenal sebagai Teri Medan, padahal terinya dari Lampung. Nah, hal-hal begini perlu kita luruskan," kata Taufik.

Taufik mengatakan, kegiatan Press Gathering ini sudah dilakukan dibeberapa daerah dalam rangka ikut serta memajukan daerah yang dikunjungi seperti Solo-Karanganyar-Wonogiri (Jawa Tengah), Lombok (Nusa Tenggara Barat) dan lain-lain.

"Jadi kedatangan kami ke Bandar Lampung ini tak lain hanya ingin memajukan daerah yang di kami kunjungi," katanya.

Karena itu, para wartawan perlu menjalin komunikasi dengan kepala daerah setempat terlebih dahulu, sebelum melakukan kegiatan lanjutan.

"Ini penting dalam menjalin komunikasi. Teman-teman wartawan juga bisa melihat Gajah di Way Kambas, Lumba-lumba di Tanggamus atau snorkling di Pulau Pehawang," katanya.

Herman HN sendiri menyambut kadatangan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Sekretaris Jenderal DPR Ahmad Djuned beserta rombongan Koordintoriat Wartawan Parlemen di Gedung Semergo, Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini juga dihadiri dua Anggota DPR asal Lampun, yakni Frans Agung MP Natamenggala (Fraksi Partai Hanura) dan Sudin (Fraksi PDIP).

Taufik Kurniawan yang merupakan politisi PAN itu mengatakan, kedatangannya bersama rombongan Sekretaris Jenderal DPR RI dan Wartawan Koordinatoriat DPR, serta Biro Pemberitaan Sekretaris DPR itu tak lain hanya ingin memajukan daerah yang di kunjungi.

Walikota Bandar Lampung Herman HN berharap kedatangan Anggota DPR RI dapat memperjuangkan aspirasi daerah ke pusat, baik bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Herman mengatakan, sejak 2011 Pemerintah Kota Bandar Lampung telah menggratiskan sejumlah program yakni kesehatan gratis dan pendidikan gratis.

"Sejak tahun 2011 saya sudah menggratiskan kesehatan gratis, pendidikan gratis dan itu semua hanya untuk masyarakat tidak mampu," kata Herman.

Editor: Surya


BNN-KEPRI