London Geger, Bom Ledakkan Gerbong Kereta Bawah Tanah
Oleh : redaksi
Sabtu | 16-09-2017 | 18:02 WIB
piranti.gif
Sebuah piranti yang terbakar di dalam gerbong kereta menyusul ledakan di stasiun kereta bawah tanah Kota London, Inggris, Jumat pagi (15/9/2017).(THE GUARDIAN VIA YOUTUBE )

BATAMTODAY.COM, London - Beberapa orang terluka saat terjadi sebuah ledakan di stasiun bawah tanah Parsons Green di London barat, Inggris, Jumat pagi (15/9/2017).

Para penumpang kereta yang menjadi saksi mata dari peristiwa itu mengaku sempat melihat sebuah alat di sebuah kereta di stasiun, sebelum mendengar suara ledakan.

Laman the Guardian memberitakan, seorang sumber menyebutkan, Polisi Transportasi Inggris (BTP) telah mengumumkan kejadian ini sebagai sebuah "insiden besar".

Komando kontra-terorisme Scotland Yard, S0 15, telah mengambil alih kendali dalam penyelidikan, dan berusaha mengungkap motif di balik insiden tersebut.

Sementara pihak Downing Street mengatakan, Perdana Menteri Theresa May terus memantau perkembangan peristiwa itu dan meminta laporan berkala.

Di lokasi kejadian, petugas bersenjata lengkap tampak berjaga, bersamaan dengan tibanya sejumlah mobil ambulan dan petugas dinas pemadam kebakaran.

Seorang Jurubicara di Dinas Transportasi London mengatakan, jalur kereta antara Earl's Court dan Wimbledon telah dihentikan, karena alasan keamanan.

Foto dan video yang disebut berasal dari peristiwa ini memperlihatkan sebuah tas berada di dalam gerbong dekat sebuah benda yang terbakar.

Sumber: The Guardian
Editor: Udin


BNN-KEPRI