Jus Bayam, Ramuan Alami untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-09-2017 | 11:14 WIB
jus-bayam-00.gif
Jus bayam. (Boldsky)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jus bayam buatan sendiri ternyata bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bayangkan, bila Anda memiliki wawancara penting yang dijadwalkan segera dan tepat sebelum hari wawancara, Anda mengalami flu virus yang buruk. Penyakit semacam ini tentu menjadi ‘bencana’ bagi karir.

Agar tak mengalami hal semacam ini, daya tahan tubuh yang baik menjadi kunci. Jika Anda cenderung gampang jatuh sakit, maka ada beberapa makanan alami yang dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh, sekaligus membantu Anda bebas dari banyak penyakit.

Sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat mampu melawan agen penyebab berbagai penyakit. Imunitas atau kekebalan tubuh dapat digambarkan sebagai kemampuan organisme hidup untuk melawan agen penyeb penyakit, dengan tindakan sel darah putih di dalam tubuh.

Bila sistem kekebalan tubuh seseorang cukup kuat untuk melawan infeksi, kemungkinan terkena penyakit secara rutin akan rendah. Jika merasa sistem kekebalan tubuh lemah, maka salah satu bahan alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh adalah jus bayam.

Bahan yang dibutuhkan:
• Jus bayam - ½ gelas
• Jus Jahe - 2 sendok makan
• Madu - 1 sendok makan

Bayam kaya akan mineral seperti seng dan besi. Mineral ini dapat memperkuat sel darah putih Anda dari dalam dan membantu melawan infeksi, sehingga meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara, jahe mengandung enzim kuat yang juga bisa membunuh zat penyebab penyakit yang masuk ke tubuh. Sementara, madu kaya antioksidan yang selanjutnya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Cara membuat:

• Tambahkan jumlah bahan yang disarankan ke dalam gelas.
• Aduk rata untuk membentuk campuran.

Obat alami ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan baik, bila diterapkan secara teratur, dengan jumlah yang tepat. Disarankan minum jus bayam sebelum sarapan pagi.

Namun, harus diingat bahwa sistem kekebalan tubuh yang kuat juga memerlukan perubahan gaya hidup dari yang tak sehat menjadi gaya hidup sehat.

Misalnya, mengonsumsi makanan yang seimbang, mengandung vitamin, protein, mineral, lemak, dan lain-lain, berolahraga minimal 30 menit setiap hari, menghindari makanan cepat saji, berhenti merokok dan minum.

Sumber: Bisnis.com
Editor: Gokli


BNN-KEPRI