Bayi Perempuan Mungil Ini Ditemukan di Dalam Museum Sri Melayu Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 15-09-2017 | 18:38 WIB
Bayi.gif
Ilustrasi bayi perempuan (Sumber foto: The Telegraph)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di dalam Museum Sri Melayu di Jalan Daeng Tjelak RT 01/ RW 08, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (15/9/2017) pukul 01:00 WIB.

Seorang warga yang tinggal di Museum Sri Melayu, Siti Nuraini (42) menceritakan, saat itu anaknya yang bernama Pardi (17) baru pulang selesai mengerjakan tugas sekolah dari rumah temannya. Namun begitu anaknya masuk, ia melihat sebuah kardus yang dikiranya untuk kotak kucing.

"Malam itu anak saya pulang dari rumah temannya mengerjakan tugas sekolah, begitu masuk ke dalam museum  dia lihat ada kotak seperti kotak kucing miliknya, namun begitu dilihat di dalamnya ternyata ada anak bayi," ungkap Siti saat ditemui di Museum Sri Melayu.

Selanjutnya anaknya itu langsung memberitahukan kepada dirinya. Kemudian Siti melihat anak bayi itu berada di dalam kotak tanpa menggunakan sehelai baju dan bahkan masih terdapat ari-ari yang melekat di tubuh bayi tersebut.

"Bayi itu hanya ditutup sehelai kain gorden pada bagian perut dan kaki, ari-arinya juga masih melekat dan masih ada bercak-bercak darah di tubuh bayi itu," katanya.

Melihat itu, Siti tidak berani memegang bayi yang ada di dalam kotak itu, kemudian dia pun menelepon suaminya. Begitu suaminya datang, mereka melaporkan ke Ketua RT setempat, kemudian Ketua RT melaporkan ke polisi.

"Pak polisi datang, bayi itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Ahmad Thabib Tanjungpinang, karena bayi itu sepertinya baru dilahirkan dan dalam keadaan pucat kedinginan," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Rumah Sakit Ahmad Thabib Muhamad Syafeii, membenarkan ada sesosok bayi perempuan dengan berat 3 Kg yang ditemukan oleh seorang warga dan langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pengecekan kesehatannya.

"Bayi ini berjenis kelamin perempuan dalam keadaan sehat saat dilakukan pemeriksaan kesehatan dan saat ini sudah dimasukkan ke dalam ruangan prinatologi (ruangan bayi)," ucapnya

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syamsurizal, membenarkan telah mendapatkan laporan dari warga yang menemukan sesosok bayi di dalam sebuah museum yang sekaligus menjadi tempat tinggal saksi tersebut.

"Kita dapat laporan dan anggota saya langsung turun ke TKP, melihat kondisi bayi yang ari-arinya belum terputus dari tubuhnya kemudian anggota langsung membawa ke rumah sakit terdekat," katanya.

Sampai saat ini, Polsek Tanjungpinang Timur masih melakukan penyelidikan terkait siapa ibu dari bayi perempuan tersebut. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang yang mengetahui ada salah seorang warga yang dicurigai sebagai ibu bayi ini, tolong melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur, atau ke pihak polisi terdekat.

"Kita mengimbau juga kepada masyarakat, jika melihat warga sekitar yang mencurigakan dapat melaporkan ke polisi terdekat," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI