Bagi Masyarakat Kehilangan Motor, Bisa Datang ke Polresta Barelang Cek Motor Tangkapan
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 15-09-2017 | 17:38 WIB
empat-kawanan-curanmor1.gif
Tim Macan Barelang dari jajaran Buser Satreskrim Polresta Barelang, membekuk lima pelaku sindikat pencuri kendaraan bermotor dan dua orang penadah barang hasil curian (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, mengimbau kepada masyarakat yang pernah merasa kehilangan sepeda motor, agar bisa mendatangi Polresta Barelang untuk mengecek kendaraan yang berhasil diamankan.

"Dari lima pelaku curanmor yang ditangkap, kita juga menyita beberapa unit sepeda motor hasil curian. Kepada masyarakat yang merasa kehilangan, bisa datang ke Mapolresta Barelang untuk mengecek," ungkap Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond, Jum'at (15/9/2017).

Dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, para pelaku ini telah beraksi puluhan kali di kawasan Batam.

Sejauh ini, pihaknya juga masih melakukan pengembangan untuk mendata lokasi-lokasi serta mencari sepeda motor hasil curian, dari lima sindikat pencuri kendaraan bermotor yang berhasil dibekuk Macan Barelang.

"Kita masih mengembangkan untuk mencari sepeda motor yang dicuri pelaku. Para residivis ini, sudah beraksi puluhan kali. Secepatnya akan kita ekspose," pungkas Afuza.

Tim Macan Barelang yang terdiri dari jajaran Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polresta Barelang, berhasil membekuk lima pelaku sindikat pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Selain para pencuri, dua orang penadah barang hasil curian turut ditangkap.

Dalam penangkapan tersebut, empat di antaranya, terpaksa dihadiahi timah panas, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Editor: Udin


BNN-KEPRI