Science Centre Singapura Kembali Hadirkan Inovasi Baru di Asia
Oleh : Suci Rahmadani
Jumat | 15-09-2017 | 17:04 WIB
cermin-labirin.gif
Science Centre Singapura memberikan inovasi terbaru di Asia yakni Labirin Cermin (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Science Centre Singapura memberikan inovasi terbaru di Asia yakni Labirin Cermin. Di tempat ini seluruh pengunjung bisa menikmati keseruan bersama teman dan keluarga. Momen ini dilaksanakan bersempena dengan perayaan ulang tahun Science Centre ke-40 tahun, sehingga didesain 2 galeri baru dan permanen

Director Science Upstream and Gallery Programmes Science Centre, Kamaria Bte A Ghani, menjelaskan bahwa Science Centre Singapura (SCS) menyuguhkan wahana ilmu pengetahuan.



Menurutnya, galeri petama yang bernama The Mind’s Eye dan Professor Crackitt’s Light Fantastic - a Mirror Maze Experience ini akan membuat pengunjung terkagum-kagum.

"Di sini ada berbagai galery yang bisa dinikmati, beragama ilmu bisa didapat oleh pengunjung, baik dalam bidang penglihatan dan pola pikir seseorang, dalam melihat suatu benda," katanya, Jumat (15/9/2017).



The Mind’s Eye menjadi galeri pertama yang akan dimasuki oleh pengunjung. Di dalam galeri ini terdapat 30 eksibisi yang menyuguhkan rasa penasaran dan observasi pengunjung.

"Eksibisi yang satu ini, bila Anda melihat dari depan akan terlihat seperti dua ekor jerapah, tapi coba lihat dari samping Anda akan melihat seekor gajah. Ya, eksibisi ini menciptakan pengalaman ilusi optik," jelasnya.

Pengunjung juga dapat menjelajahi ilmu pengetahuan dibalik ilusi optik. Galeri The Mind’s Eye ini didekorasi oleh SCS dan didesain Jack Rouse Asscociates dan SPACElogic Pte Ltd.



Eksibisi yang terdapat di galeri The Mind’s Eye merupakan koleksi dari artis dari seluruh dunia, termasuk dari negara Perancis, Jepang, Afrika Selatan dan Amerika.

"Dalam perayaan ulang tahun SCS tahun ini, kami menghadirkan dua galeri baru yang akan menjadi esksibisi tetap SCS. Kami akan memanjakan pengunjung dengan ilusi optik yang akan membangkitkan semangat observasi. Untuk tiket masuk $12 untuk dewasa dan $8 untuk anak-anak,” paparnya.



Galeri lainnya adalah Professor Crackitt’s Light Fantastic - a Mirror Maze Experience.  Di mana galeri ini menghadirkan 105 sel cermin yang interaktif serta menampilkan cahaya, warna dan refleksi cermin.

"Di sini pengunjung diajak berpetualang di dalam labirin cermin,” ungkapnya.

Pengunjung juga dapat bertemu dengan Professor Crackitt’s yang esksentrik dengan burung beonya.
Labirin cermin didesain dengan luas 270 Km2 yang menampilkan 17 pengalaman menghibur bagi pengunjung. Eksibisi ini dikreasi untuk SCS oleh Andrian Fisher Design Ltd. Sedangkan pembukaannya mulaidari pukul 10.00 sampai dengan 18.00 waktu singapura.

Editor: udin


BNN-KEPRI