Empat Ditembak, Komplotan Sindikat Pelaku Curanmor Dibekuk Macan Barelang
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 15-09-2017 | 16:50 WIB
empat-kawanan-curanmor.gif
Lima pelaku sindikat pencuri kendaraan bermotor (curanmor) serta dua orang penadah barang hasil curian ditangkap Tim Macan Barelang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Barelang yang terdiri dari jajaran Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polresta Barelang, berhasil membekuk lima pelaku sindikat pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Selain para pencuri, dua orang penadah barang hasil curian juga turut ditangkap.

Dalam penangkapan tersebut, empat di antaranya terpaksa dihadiahi timah panas, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Kanit Jatanras Satreskrim, Iptu Afuza Edmond, mengatakan bahwa penangkapan dilakukan sejak Rabu (13/9/2017) hingga Kamis (14/9/2017) dini hari.

"Mereka ditangkap tidak pada waktu dan tempat yang sama. Dari penangkapan satu pelaku, kita kembangkan hingga akhirnya komplotan sindikat curanmor ini dibekuk," ungkap Afuza, Jumat (15/9/2017).

Dijelaskan, para pelaku dibekuk di kawasan Seibeduk dan Batuaji. Dari hasil pemeriksaan awal, mereka telah beraksi puluhan kali di seluruh wilayah Batam.

Bahkan, kelima pelaku diketahui merupakan residivis. "Setelah bebas, mereka kembali beraksi hingga puluhan kali," tambahnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI