Selain Senayang dan Lingga Utara, Provider Telkomsel Juga Tingkatkan Jaringan di Wilayah Ini
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 15-09-2017 | 16:40 WIB
Ady-Setiawan.gif
Kasubag Kominfo Kabupaten Lingga, Ady Setiawan (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Selain akan melakukan peningkatan jaringan di Kecamatan Senayang dan Kecamatan Lingga Utara, Provider Telkomsel pada tahun 2017 ini juga akan membangun dan meningkatkan jaringan di dua wilayah Kabupaten Lingga. Yakni Kecamatan Selayar dan Kelurahan Daik.

Kasubag Kominfo Kabupaten Lingga, Ady Setiawan, mengatakan bahwa Kelurahan Daik tepatnya di Kampung Cening, Provider Telkomsel akan mengaktifkan jaringan tower telekomunikasi yang telah dibangun beberapa waktu lalu tersebut dengan jaringan 3G.

"Tahun ini alhamdulillah tower di Bukit Cening akan diaktifkan menjadi 3G," kata Ady kepada BATAMTODAY.COM, Jum'at (15/9/2017) usai melakukan pertemuan dengan provider Telkomsel bersama Komisi II DPRD Lingga di Tanjungpingang.

Kemudian untuk di wilayah Kecamatan Selayar, Ady menjelaskan bahwa pihak Provider akan membangun tower telekomunikasi terlebih dahulu baru jaringan internetnya.

"Di Selayar itu akan dibangun tower baru. Jadi untuk jaringannya mungkin tahun depan. Untuk titiknya di Pulau Buaya," ungkap Ady lagi.

Ia berharap, dengan terbukanya akses komunikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi rencana peningkatan itu akan dilakukan pihak provider dalam waktu dekat ini.

"Mudah-mudahan bermanfaat. Artinya dari yang hanya bisa nelepon, sekarang bisa menggunakan data internet juga. Mereka (telkomsel) sedang menunggu alat. Karena alat itu juga relokasi dari Pekanbaru," tutupnya

Editor: Udin


BNN-KEPRI