Fantastis, Ini Bayaran Cita Citata Sekali Manggung
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 15-09-2017 | 13:26 WIB
cita-citata11.gif
Pedangdut Cita Citata. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tiga tahun terakhir, karier penyanyi sekaligus artis peran Cita Citata terus meroket di dunia hiburan.

Di balik ketenaran seorang artis seperti Cita Citata, tak banyak yang tahu seberapa besar gaji sang manajer artis. Dari hasil manggung inilah kemudian dibagi untuk tim manajemen.

Sang manajer Cita Citata, Bombom blak-blakan tentang tugas dan balas jasa pekerjaannya menaikan popularitas agar terus dikenang masyarakat Indonesia.

Dari tarif artis ketika mengambil tawaran pekerjaan di dunia musik, akting, dan lain-lain, pemasukan untuk manajer pun tidak semuanya rata dikarenakan terdapat sebuah perjanjian kerja dengan sang artis.

Bombom menuturkan bahwa dirinya hanya mendapatkan sekian persen, dari karir menyanyinya pelantun 'Sakitnya Tuh Disini'.

"Kalau gua pribadi selama urusin Cita itu, cuman dapat sekitar 10-15 persen. Itu pun per-project," kata Bombom kepada Warta Kota ketika ditemui dalam acara Pelantikan Imarindo, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Bombom menambahkan, tarif Cita untuk menyanyi diatas panggung, sebesar puluhan juta rupiah, sementara sang manajer hanya mendapatkan sekian persennya saja. "Cita itu kalau manggung tarifnya Rp 70-85 juta kalau off air," ungkapnya.

Ia menambahkan, 10-15 persen bagian yang diperoleh Bombom dikarenakan terdapat potongan lain yang berkontribusi mengurusi Cita selama manggung.

"Karena setiap penghasilan Cita itu dibagi untuk artisnya, manajer, manajemen, dan label. Itu pasti bukan lah rahasia umum dan pembagian sudah diatur diawal karirnya Cita, sehingga dia pun tidak rewel," jelasnya.

"Tetapi tetap hak artisnya itu lebih besar dari segalanya. Saya pun tidak bisa membocorkan berapa persentase Cita yang ia dapatkan dari potongan tersebut," tambahnya.

Lanjut Bombom, ia pun tidak menampik terjadi beberapa konflik dengan Cita membicarakan mengenai pekerjaan selama ini.

"Yah bohong jika tidak ada konflik selama ini. Tetapi itu sudah bisa diurusi semuanya. Banyak lah fenomena cerita artis sama. Cuman yah gimana kitanya aja yang fleksibel dan kreatif dalam menghadapi artis itu," ujar Bombom.

Sumber: Nova.id
Editor: Yudha


BNN-KEPRI