Akhir Bulan Ini, Telkomsel Aktifkan Jaringan 3G di Wilayah Senayang dan Lingga Utara
Oleh : Nurjali
Jumat | 15-09-2017 | 11:38 WIB
rapat-3g.gif
Pertemuan antara Komisi II DPRD Lingga dan pihak provider Telkomsel di Tanjungpinang, Kamis (14/9/2017). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Akses jarigan data broadband (internet) untuk wilayah Ibukota Kecamatan Senayang dan Lingga Utara akan ditingkatkan dari 2G menjadi 3G pada akhir bulan ini.

Keputusan untuk meningkatkan kualitas jaringan internet ini, menyusul hasil pertemuan antara Komisi II DPRD Lingga dan pihak provider Telkomsel di Tanjungpinang, Kamis (14/9/2017).

Anggota Komisi II DPRD Lingga dari Fraksi Nasdem, Ahmad Nasiruddin, mengatakan pihak Telkomsel berjanji meningkatkan kulitas jaringan internet di dua wilayah tersebut.

"Alhamdulilah setelah mendengar penjelasan dari pihak Telkomsel, mereka berjanji pada bulan ini di Kelurahan Senayang ditingkatkan ke 3G, begitu juga wilayah pancur Ibukota Kecamatan Lingga Utara," kata dia.

Ia menjelaskan, kebutuhan fasilitas jaringan data berkecepatan tinggi sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, begitu juga masyarakat di Kecamatan Senayang dan Lingga Utara.

Pemerintah Daerah telah berupaya melakukan komunikasi dengan pihak penyedia jasa agar kebutuhan itu dapat terpenuhi. Bahkan Bupati Lingga, pada bulan Mei 2017 lalu, sudah menyurati secara resmi pihak provider agar segera mewujudkan permintaan masyarakat tersebut .

Hari ini, DPRD bersama Bagian Kominfo Lingga kembali melakukan upaya menindak-lanjuti surat dari Bupati Lingga ke pihak Telkomsel.

Intinya Pemkab Lingga meminta kepada penyedia jaringan seluler untuk segera menyediakan dan meningkatkan fasilitas jaringan seluler di beberapa wilayah Kabupaten Lingga.

"Kami datang membawa aspirasi masyarakat. Usulan untuk wilayah Senyang ini sudah cukup lama. Alhamdulillah ada titik terang," ujarnya.

Selain Ibukota Kecamatan Senayang dan Lingga Utara, Telkomsel juga menyiapkan rencana peningkatan kualitas jaringan di wilayah Pulau Wisata Benan dan Pulau Bukit yang berada di perbatasan sebelah utara Kabupaten Lingga pada tahun ini.

"Pihak Telkomsel juga berencana menambah beberapa titik tower untuk menjangkau wilayah di Kabupaten Lingga, termasuk juga wilayah Lingga Utara yang berbatasan dengan Lingga Timur," tambahnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI