Diduga, Mobil Sabhara Polres Tanjungpinang Terbakar Karena Kabel Aki 'Telanjang'
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 15-09-2017 | 08:24 WIB
mobil-Polisi1.gif
Mobil logistik milik Sabhara Polres Tanjungpinang yang terbakar saat dititip di bengkel. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dugaan sementara, penyebab terbakarnya ?dua unit kendaraan roda empat di Bengkel PT Bintan Mobil disebabkan karena kabel arus yang ada pada aki Mobil Honda CRV warna silver ini tidak terbungkus alias 'telanjang'.

"Dugaan sementara berdasarkan hasil tim identifikasi ?Polres Tanjungpinang disebabkan banyak terdapat kabel yang terhubung dengan aki dalam keadaan telanjang," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Bagus saat ditemui di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Kamis (14/9/2017).

Dia menjelaskan, walaupun mobil CRV itu dalam keadaan tidak hidup, tapi kondisi aki tetap hidup, dan kabel yang terhubung dengan aki dalam kondisi tidak terbungkus, sehingga terjadi gesekan sehingga ?adanya percikan api yang mengakibatkan mobil CRV itu terbakar dan menjalar ke Mobil Logistik Sabhara Polres Tanjungpinang.

"Terjadilah gesekan diantara kabel-kabel telanjang yang terhubung dengan aki," ucapnya.

Baca: Dititip di Bengkel, Mobil Logistik Sabhara Polres Tanjungpinang Terbakar

Menurtnya, akibat kejadian ini, PT Bintan Mobil mengalami kerugian materi sebesar ratusan juta rupiah ?dan terkait dengan kejadian ini diketahui tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, pemilik PT Bintan Mobil, Abun mengatakan, saat kejadian seluruh kar?yawa?n pada saat itu sudah tidak berkerja lagi dan sudah beristirahat di mess yang tidak jauh dari bengkel, sehingg tidak mengetahui kejadian itu.

"Saya sangat menyayangkan kejadian ini dikarenakan securiti yang bertugas di sana tidak mengetahui kebakaran itu," katanya.

Akibat kebakaran ini, dua mobil hangus terbakar. Pihak PT Bintan Mobil sendiri akan bertanggungjawa?b atas seluruh kerugian yang dialami oleh pemilik kedua mobil tersebut.

"Kita akan ganti kerugian pemilik mobil, karena ini hak orang lain dan ini merupakan kelalaian dari kami sendiri," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan dua unit mobil terbakar dibengkel PT Bintan Mobil Jalan Raja Fisabililah nomor 6 A KM 8 ?atas Kota Tanjungpinang, Rabu(13/9/2017)Malam. Satu dari dua Mobil yang terbakar itu milik Polres Tanjungpinang sebagai pemilik pengangkut Satsabhara dan Satunya lagi Honda CRV wa?rna silver.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI