Kapolda Lepas Satu Kompi Brimob Polda Kepri ke Poso
Oleh : Hadli
Jum\'at | 15-09-2017 | 08:00 WIB
bko_ke_poso.jpg
Kapolda Kepri saat melepas satu kompi Brimob Polda Kepri ke Poso. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebayak 100 orang personil Brigadir Mobil (Brimob) Polda Kepri diberangkatkan dalam tugas Operasi Tinombala 2017 di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (14/09/2017).

Pasukan tempur Brimob Polda Kepri itu akan berangkat hari ini, Jumat (15/09/2017). Sebelum terbang ke Poso, mereka akan mengikuti pra-operasi yang terpusat di Mako Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

"Satgas ini akan bertugas selama tiga bulan di Poso. Tapi sebelumnya mengikuti pelatihan di Jakarta selama 2 Minggu. Setelah itu tidak balik lagi dan akan langsung berangkat ke Poso memperkuat satgas di sana," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian di lapangan apel Mapolda Kepri, Kamis (14/09/2017).

Operasi Tinombala 2017 melibatkan ribuan personel gabungan TNI-Polri. Selain memburu sisa-sisa gembong teroris Santoso, operasi ini juga fokus memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada umumnya.

Menurut jendral bintang dua itu, sepanjang 2017 ini merupakan misi yang keempat personil Brimob Polda Kepri ditugaskan sebagai BKO (bawah kendali operasi) ke Papua. Pertama, tambahnya, back up ke Aceh dalam rangka Pemilu, unjuk rasa aksi bela Islam 212 di Jakarta dan pengamanan perusahan tambang Freport di Papua.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI