Peringati Hari Jadi Ke-72 TNI AL Tahun 2017, Lanal Batam Gelar Menembak Eksekutif
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 14-09-2017 | 19:38 WIB
lomba-menembak.gif
Pemberian hadiah kepada para pemenang menembak se Kota Batam (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam mengadakan kegiatan menembak eksekutif dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 TNI AL tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan tembak Cakra Lanal Batam, Tanjung Sengkuang Batam, Rabu (13/09/2017) kemarin.

Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, melalui rilisnya mengatakan, perlombaan ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara Lanal Batam sendiri dengan instansi lainnya, seperti Polri, pemerintah daerah, serta pihak swasta di Kota Batam.

"Kegiatan menembak eksekutif ini tujuan utamanya adalah sebagai sarana koordinasi dan sebagai ajang silaturahmi antar pejabat Militer dan Polri maupun instansi pemerintah dan swasta di Kota Batam," ungkapnya, Kamis (14/9/2017).

Harapannya, ke depan hubungan antar lintas intansi tersebut, akan terjalin koordinasi yang baik, serta bisa membawa Batam menjadi kota yang lebih baik lagi.

"Dengan terciptanya koordinasi yang baik, tentu memiliki banyak dampak positif. Salah satunya, bisa menjaga Kota Batam dari pelanggaran-pelanggaran hukum. Bahkan, bisa bersama-sama memikirkan untuk kemajuan Kota Batam," lanjutnya.

Adapun pejabat yang hadir antara lain Wali Kota Batam Rudi, Wakil Walikota Amsakar Achmad, Mayjen TNI Mar (Purn) Ahmad Rivai, Kapolresta Barelang, Kepala Imigrasi Klas IA Khusus Batam, Kajari Batam, Irwasda Polda Kepri, Kepala PSDKP Batam.

Kemudian, juga dihadiri Kepala BNN Kota Batam, Kepala Bea dan Cukai Batam, Wakasat Brimob Polda Kepri, Danyonif 10 Mar/SBY, Danyonif RK 136/TS, Ketua Perbakin Batam, serta perwakilan dari instansi Militer/ Polri dan isntansi sipil di wilayah Batam.

Dalam kegiatan tersebut, kategori prestasi untuk juara pertama adalah Ketua Perbakin Batam, disusul juara kedua Danyon RK 136/TS dan juara ketiga Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam.

Sedangkan kategori lainnya adalah peserta paling semangat yaitu Danyonif 10 Mar/SBY, peserta penembak terbersih adalah Ketua KONI Batam dan peserta terfavorit adalah Wali Kota Batam.

Editor: Udin


BNN-KEPRI