Masuk Kawasan Pariwisata Lagoi, Sejumlah Pemburu Diamankan Polisi
Oleh : Harjo
Kamis | 14-09-2017 | 17:36 WIB
Kompol-Jaswir-728x349.gif
Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Jaswir (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Diduga karena tanpa ada koordinasi dengan pihak pengelola Kasawan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, sejumlah pemburu yang masuk ke dalam kawasan diamankan oleh Polsek Bintan Utara.

Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Jaswir, kepada BATAMTODAY.COM di Tajunguban, Kamis (14/9/2017) menyampaikan, awalnya para pemburu tersebut ditangkap oleh anggota Satuan Pengamanan (Satpam) kawasan, karena kawasan pariwisata memang harus steril dari kegiatan berburu.

"Karena kawasan pariwisata Lagoi memang banyak wisatawan dan ditakutkan karena aktivitas tersebut mengganggu kenyamanan para wisatawan. Maka Satpam yang mengetahui adanya aktivitas sejumlah orang berburu, langsung menghentikan dan mengamankan para pemburu," ungkap Jaswir.

Selanjutnya, pihak pengelola kawasan menyerahkan para pemburu tersebut kepada Polsek Bintan Utara. Dari keterangan para pemburu, memang mereka sebelumnya tidak ada koordinasi dengan pihak kawasan.

Namun setelah diberikan pengertian, terkait keberadaan kawasan pariwisata tersebut, para pemburu hewan buruan tersebut, bersedia membuat surat penyataan dan tidak akan berburu lagi di kawasan tersebut.

"Mereka sudah membuat surat perjanjian dan tidak akan berburu hewan buruan di wilayah kawasan pariwisata lagi," terangnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI