Mayor Laut (KH) Martdianus Pontoh Jabat Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 14-09-2017 | 14:26 WIB
Sertijab_kadispen_lantamal1.gif
Upacara sertijab Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh dilantik sebagai Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang menggantikan Mayor Laut (KH) Josdy Damapolii, Kamis (14/9/2017).

Bertindak selaku inspektur upacara serah terima jabatan Danlamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno di lobi atas gedung Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang.

"Seperti telah kita pahami bersama, bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan. Bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel, juga bertujuan agar roda organisasi menjadi semakin baik dari waktu ke waktu. Namun lebih dari itu diarahkan agar tumbuh semangat baru yang tentunya akan disertai dengan munculnya ide-ide segar yang dapat meningkatkan kinerja Lantamal IV," ujar Danlatamal.

Ia juga mengatakan, momentum serah terima jabatan, selalu diharapkan munculnya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif, untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang selalu berkembang dan semakin kompleks.

?Staf dinas penerangan lantamal IV adalah unsur pelaksana pusat tingkat mako Lantamal IV yang bertugas kewajiban membina dan melaksanakan penerangan pasukan dan penerangan umum serta pembinaan sejarah lingkup lantamal IV. Kewajiban dan fungsi staf dinas penerangan Lantamal IV yang dihadapkan pada dinamika perkem-bangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan.

"Karena dari hasil kegiatan satker yang baru saja diserahterimakan akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok dan kinerja Lantamal IV selaku komando pelaksana dukungan Koarmabar dalam menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dihadapkan kepada berbagai keterbatasan," ujar Eko.

Oleh karenanya, pejabat baru dituntut untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. Diharapkan juga harus senantiasa mampu berkreasi dan berinisiatif berdasarkan pengalaman penugasan saudara-saudara untuk dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta potensi lainnya, agar senantiasa mampu menghadapi dan mengatasi setiap permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kewajibannya.

"Secara obyektif harus kita akui bahwa selama ini, dengan sumber daya yang ada, upaya-upaya untuk lebih meningkatkan kinerja staf Dispen Lantamal IV telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan," ujarnya.

Kepada Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh, Danlanal menyampaikan, sebagai pejabat baru bahwa jabatan juga merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada institusi, negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Untuk itu, saya berpesan agar dalam mengemban jabatan tersebut dapat melaksana-kan tugas dan kewajiban dengan cerdas dan profesional," kata Eko.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI