Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LG Optimus Black, Ponsel Paling Tipis di Dunia
Oleh : Magid
Jum'at | 07-01-2011 | 16:58 WIB

Batam, batamtoday - LG Optimus Black Android terbaru diklaim sebagai telepon seluler pintar tertipis di dunia saat ini. Tebal ponsel ini hanya 6 milimeter. Dengan penampilan eksotis, ponsel ini diperkirakan akan merajai pasaran 2011.

Menurut LG, ponsel dengan layar seluas 4 inci ini menggunakan teknologi NOVA. Teknologi ini memberi tampilan yang lebih cerah, tajam, dan tidak memakan tepat banyak.

“LG Optimus Black memanjakan pengguna karena mudah digunakan, berselancar jadi lebih mengasikan, membaca email, atau menulis dokumen lebih mudah,” kata managemen LG dalam rilisnya yang diterima batamtoday, Jum'at (07/01/2010).

Selain itu, tingkat kontras yang tinggi dengan warna putih cerah membuat perangkat ini mampu membedakan warna hitam dan putih yang tegas. Keuntungannya, meski digunakan di bawah terik sinar matahari tampilan layarnya tetap terlihat jelas.

Hal menarik dari LG Optimus Black Android ini yakni teknologi layar 4 incinya, yang mengadopsi teknologi inovatif bertajuk ‘NOVA’. Hasilnya, display ponsel ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 700 nits, yang membuatnya diklaim sebagai layar ponsel paling terang, jelas, dan tajam yang ada. Bahkan, lewat teknologi LG NOVA ini diyakini mampu menghemat penggunaan energi hingga 50%,  jika dibandingkan dengan LCD biasa atau pun sekelas layar AMOLED saat dalam keadaan full white.

Tak cukup sampai di situ, sederet spesifikasi yahud lain yang tak kalah menarik melekat di Optimus Black. Seperti kamera depan 2 MP dan 5 MP / 8 MP di bagian belakang (kamera utama) yang memiliki kemampuan merekam video High Definition (HD). Bahkan, tak ingin kalah dari Samsung Galaxy S, LG Optimus Black ini pun dikabarkan bakal menjejalkan pula fitur konektivitas Wi-Fi Direct.

LG Optimus Black hadir dengan dimensi 12,1 x 6,35 x 0,92 cm plus bobot 109 gram, yang membuatnya tampil cukup ringan dan ramping. Tampilannya pun terlihat elegan, dengan suguhan beberapa fasilitas lain yang relatif mengesankan. Semoga saja kinerja dan performa fitur-fitur Optimus Black ini sesuai harapan, bukan sekadar ‘tinggi’ belaka.