Program Jaksa Masuk Sekolah

Kejari Lingga Beri Pemahaman Hukum di SMAN 1 Singkep
Oleh : Nurjali
Kamis | 14-09-2017 | 14:14 WIB
Program_jaksa_sekolah1.gif
Kejari Lingga beri pemahaman hukum ke pelajar. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kejaksaan Negeri Lingga menggelar penyuluhan hukum di SMA Negeri 1 Singkep, Kamis (14/9/2017). Kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman akan pentingnya kesadaran hukum sejak dini.

Evan Apturedi, Kasi Intel Kajari Lingga menjelaskan, kesadaran hukum diharapkan dapat menekan angka pengguna narkoba, perkelahian, pelecehan seksual, dan penyalahgunaan media sosial. Selain itu, dalam program Jaksa Masuk Sekolah juga diberi pemahaman kepada pelajar tentang bahaya laten korupsi.

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, kami isi dengan penjelasan undang-undang narkoba, tindak kekerasan dan tindak pidana korupsi," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia, untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat mulai dari usia remaja hingga masyakat umum.

"Anak-anak sangat antusias tadi mengikuti kegiatan kami. Kamis minggu depan akan dilanjutkan," tuturnya.

Beberapa hari mendatang program jaksa masuk sekolah akan dijawalkan di Dabo Singkep, khususnya di SMAN 1 Singkep. "Minggu depannya lagi akan kita laksanakan di tingkat SMP," terangnya.

Materi kegiatan ini sudah disusun sedemikian rupa, dengan tujuan untuk memberikan kesadaran hukum kepada siswa-siswi disekolah. "Dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran diharapkan para siswa ini akan menjadi generasi penerus yg handal dan berintegritas," terang Evan.

Selain pengenalan tentang hukum pemateri pada kegiatan ini juga memperkenalkan lembaga Adhyaksa ini, kepada siswa-siswi Sekolah yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat tentang lembaga kejaksaan dan memberikan motivasi untuk mengabdi di lembaga hukum negara.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI