Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BUBU Hang Nadim Batam Datangkan Dua Unit Mobil Sweeper dari Italia
Oleh : Hadli
Kamis | 14-09-2017 | 13:50 WIB
Mobil-Sweeper-Bandara1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Mobil Sweeper Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua mobil pembersih merk Dulevo seri 6000 evolution didatangkan manajemen BUBU Bandara Hang Nadim Batam dari Itali pada Rabu (13/09/2017) Kemarin guna mendukung operasional kebersihan.

 

"Kendaraan ini merupakan kendaraan tambahan operasional mempercepat kinerja Hang Nadim untuk membersihkan kawasan bandara," kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Kamis (14/09/2017).

Uji coba kendaraan dilakukan setibanya di Hang Nadim, Rabu (13/9/2017). Kendaraan itu menyedot dan membersihkan segala kotoran seperti batu, pasir, daun, rumput, bekas minuman dan sampah lainnya dengan daya tampung mencapai 6 ton.

"Dengan bertambah sweeper ini akan mempermudah untuk menjaga kebersihan runway dan apron bandara hang nadim," tuturnya.

Ia menambahkan, kendaraan pembersih baru ini, juga hemat akan bahan bakar minyak. Suwarso menuturkan sebelumnya Hang Nadim telah mengoperasikan dua unit mobil sweeper merek Mitsubishi.

"Kendaraan sweeper yang baru adalah keluaran terbaru dengan penyedia PT Starindo Cleaning Teechnologies," ujarnya.

Sebelum kendaraan pembersih wilayah Runway, BuBu Hang Nadim kedatangan kendaraan pemadam kebakaran Foam Tender Type 1 buatan Jerman. Penambahan dua unit kendaraan Foam Tender canggih ini untuk memenuhi standar pelayanan Keselamatam Penerbangan di Bandara Hang Nadim.

"Sebagai Bandara kelas utama, kategori level operasional PKP-PK (Penaggulangan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran) Bandara Hang Nadim adalah Level IX, yang merupakan level tertinggi dalam pelayanan PKP-PK di operasional sebuah Bandara," jelas Suwarso.

Editor: Yudha