PAW Alm Leo Tasman Siahaan, Pimpinan DPRD Tanjungpinang Tunggu Usulan PDIP
Oleh : Habibi
Kamis | 14-09-2017 | 12:14 WIB
Ade-Angga1.jpg
Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang hingga saat ini masih menunggu surat usulan pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pengganti mantan anggota DPRD Tanjungpinang, Mangasa Leo Tasman Siahaan yang belum lama ini meninggal dunia.

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu Fraksi PDIP mengusulkan nama pengganti Leo.

"Kita bekerja sesuai usulan, jika sudah ada maka langsung diproses. Tapi sampai sekarang memang belum ada usulan yang masuk," kata Ade saat dihubungi, Kamis (14/9/2017).

Ade mengaku bahwa memang sebagian besar anggota dewan sudah mengetahui pengganti Leo, yaitu Sukandar. Meskipun demikian, prosedurnya tetap harus ada pengajuan resmi dari pihak PDIP.

"Kita paham juga pihak PDIP dan kita juga di DPRD Tanjungpinang masih berduka. Jadi kita tunggu saja. Yang jelas, jika sudah diusulkan langsung kita proses dan tidak akan dipersulitlah," kata Ade.

Sebelumnya Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial, belum lama ini mengatakan pihaknya masih dalam keadaan berduka. Sehingga masih belum dapat melakujan usulan PAW, meskipun nama yang akan diusulkan telah ada.

"Tapi tetap dalam waktu dekat kita akan melakukan pengusulan pengganti antar waktu almarhum Pak Leo. Kita juga sudah menyiapkan nama penggantinya, yaitu Pak Sukandar," tutur Syahrial.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI