Hari Ini, Listrik di Wilayah Kecamatan Bintan Timur Dipadamkan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-09-2017 | 09:50 WIB
pemadaman-listrik.gif
Jadwan pemadaman listrik bergilir di wilayah Bintan.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari ini, Kamis (14/9/2017) wilayah Kecamatan Bintan Timur akan terjadi pemadaman listik. Hal ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00-12.00 WIB.

Kepala PLN Rayon Kijang, Arif mengatakan bahwa PT PLN Tanjungpinang kembali memberlakukan program pemadaman listrik bergilir di Bintan, pemadaman bergilir dilakukan di area rayon Kijang yang hampir meliputi sebagain Kecamatan Bintan Timur.

Pemadaman bergilir sudah diberitahuan sejak awal, sesuai jadwal resmi PLN, pemadaman di mulai Selasa (12/9/2017) dan berakhir Sabtu (16/9/2017).

"Dalam program pemdaman bergilir ini, tidak semua ada pemadaman. Kita ada dua jaringan di Bintan Timur, jaringan Kijang Kota dan jaringan Tekojo. Yang tidak mendapat pemeliharaan jaringan yakni jaringan Tekojo, jadi tidak ada pemadaman di sana," tutur Arif, Rabu (13/9/2017).

Jadwal pemadaman disesuaikan dengan waktu pemeliharaan jaringan. Durasi pemadaman empat jam, mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

"Pada Selasa, pemadaman hari pertama dialami warga di Jalan Nusantara Km 16 sampai Km 23, Korindo, Kampung Jawa hingga Batu Licin dan sekitarnya," papar Arif.

Untuk hari ini, pemeliharaan jaringan akan dilakukan di wilayah Sei Datuk dan Barek Motor sekitarnya. Selama pemeriharaan jaringan, listrik akan padam di wilayah tersebut.

Sedangkan Sabtu nanti, giliran warga di luar Kijang namun masih lingkup PLN Rayon Kijang yang terkena jatah listrik padam. Diantaranya wilayah Gesek, Toapaya, Kawal, Teluk Bakau dan seputaran Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan.

"Masing-masing wilayah dikenakan pemadaman selama 4 jam. Namu kita usahakan tidak sampai dengan waktu yang dijadwalkan," jelasnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI