Kadispora Karimun Lepas Atlet Silat PPS SMI Ikut Kejuaraan SMI Jabar Open 2017
Oleh : Freddy
Kamis | 14-09-2017 | 08:50 WIB
atlet_silat_karimun.jpg
Para atlet silat PPS SMI Karimun saat dilepas untuk mengikut Kejuaraan SMI Jabar Open 2017. (Foto: Freddy)

BATAM TODAY, Karimun - Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karimun, Yusrial Mahyuddin melepas kontingen pencak silat dari penguruan Pencak silat Satria Muda Indonesia (SMI) Kabupaten Karimun, Rabu (13/9-2017) sore di lapangan sepak takraw kompleks perumahan CV Dina Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Kontingen SMI Kabupaten Karimun yang akan mengikuti kejuaraan SMI Jabar Open 2017 berjumlah keseluruhannya 20 orang terdiri dari 14 pesilat ditambah pelatih dan official .

Ketua Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Kabupaten Karimun, Fahrul menjelaskan, pesilat SMI yang mengikuti SMI Jabar Open 2017 ini hanya dari SMI Kabupaten Karimun yang mewakili provinsi kepulauan Riau.

"Masalah dana memang masih kurang tapi bukan berarti menjadi kendala untuk kita mengirim pesilat SMI Kabupaten Karimun." Ujar Fahrul.

Kadispora Karimun, Yusrial Mahyuddin mengatakan, sebagai atlet yang terpenting punya kemauan dulu dan masalah dana pasti ada solusinya nanti.

"Saya contohkan atlet Kota Batam , banyak yang ikut kejuaraan tanpa ada bantuan dari pemerintah daerah, tetapi mereka berupaya dengan dana pribadinya masing-masing dan hal ini bisa juga kita terapkan, kalau memang punya kemauan." tegas Yusrial Mahyuddin.

Menurutnya, para pesilat dari PPS SMI harus mempunyai semangat untuk meraih kemenangan dan tetap optimis meskipun dengan kekurangan yang ada

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPSI Kabupaten Karimun, Setiono mengatakan, IPSI sangat mendukung sekali PPS SMI tampil di Kejuaraan silat SMI Jabar Open 2017.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengatakan, KONI sangat bangga dan memberikan apresiasi bagi atlet pencak silat SMI Mengikuti Kejuaraan SMI Jabar Open tahun 2017 di Sukabumi Jabar.

Menurutnya, atlet pencak silat dari PPS SMI ini bisa menunjukkan prestasi pada Kejuaraan ini dan tentunya harumkan nama daerah. Jhon abrison mengingatkan kepada pelatih maupun atlet agar dapat menjaga disiplin diri.

Ditegaskannya disiplin harus dijaga dan Hp dimatikan pada jam tidur dan biasanya sudah letih tak ingat tanding

"Bukan jalan-jalan, tapi ingin bertanding dan tahun depan akan ada pekan olahraga provinsi kepulauan Riau. Sebagai ajang uji coba dan raihlah prestasi," tegas Jhon Abrison.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI