Tidak Produktif, Pemkab Anambas Evaluasi Kinerja Pegawai Honorer
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 13-09-2017 | 17:26 WIB
PNS-Anambas1.gif
ASN sedang mengikuti apel di Halaman Kantor Bupati. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan evaluasi kinerja pegawai tidak tetap (PTT) yang tidak produktif.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati mengatakan, wvaluasi ini dilakukan sebelum memperpanjang kontrak Pegawai Tidak Tetap (PTT). Dengan alasan karena sejumlah PTT dinilai tidak produktif dalam melaksanakan tugas.?

"Yang menjadi perhatian kami, ketika melakukan sidak, ada pegawai yang hanya duduk saja, bahkan sebagian hanya absensi saja ke kantor dan kemudian alasan menjemput anak. Jadi mengatasi ini dilakukan evaluasi," ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Linda menambahkan, BKPSDM telah menghimbau para Pimpinan OPD untuk memperhatikan kinerja melalui Laporan Kinerja PTT (L?KPTT).

"Intensitas pekerjaan kita ketahui dari LKPTT itu, apa yang dikerjakan PTT juga kita ketahui. Dan meminta Pimpinan OPD mengumumkan LKPTT ketika apel. Ini yang kita harapkan dari Pimpinan OPD, menciptakan pegawai disiplin dan kerja bertanggungjawab," jelasnya.

Dia mengakui, pengangkatan Tenaga Harian Lepas (THL) sebanyak 262 ?yang baru dilakukan untuk menutupi kekurangan pegawai dibidang pendidikan serta kesehatan. "Jadi jumlah seluruh PTT saat ini sebanyak 2.419 orang," akunya.

Dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengakui untuk evaluasi kinerja pegawai wajar dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dan pembangunan.

"Evaluasi tidak hanya dilakukan untuk Pimpinan OPD saja, tetapi seluruh pegawai baik PNS maupun PTT. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan," tegasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI