Beredar Kabar PT Antam Segera Hengkang dari Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 13-09-2017 | 17:14 WIB
PT-Antam-Kijang1.gif
Mess karyawan PT Antam Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beredar kabar yang mengatakan PT Aneka Tambang (Antam) Kijang, di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) akan angkat kaki dan semua asetnya dipindahkan.

Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, sebelum meninggalkan Kijang, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu saat ini sedang sibuk menyiapkan buku sejarah perjalanan PT Antam di Kijang. Sebagai tanda PT Antam benar benar meninggalkan Kijang.

"Mereka (PT Atam) tahun depan sudah benar-benar tidak lagi berada di Kijang. Mereka akan merilis buku sejarah perjalanan PT Antam sebagai tanda perpisahannya," beber salah seorang warga Kijang belum lama ini.

Menanggapi kabar tersebut, Nasrul Afpandi yang menjabat sebagai Legal Advisor PT Antam Tbk, Pasca Tambang Kijang mengaku kaget. Pasalnya ia belum pernah mendengar kabar bahwa PT Antam yang berada di Kijang itu akan angkat kaki.

"Kalau kita yang disini sampai saat ini belum tau informasi ini, kok informasi itu bisa menyebar kemasyarakat. Masyarakat yang mana, soalnya masyarakat banyak. Ada masyarakat Kijang, tokoh masyarakat, ada juga pensiunan Antam. Untuk kabar itu kita disini belum ada dengar," kata Nasrul saat ditemui di ruangan kerjanya.

Disingung terkait PT Antam Kijang akan merilis buku sejarah pasca tambang Kijang, hal itu diakuinya. Namun kalau buku itu nantinya akan digunakan sebagai tanda perpisahan, dirinya belum mengetahui hal tersebut.

"Memang pihak PT Antam sedang menggodok serta mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat buku. Tapi kalau buku itu sebagai simbol perpisahan saya belum dengar," timpal Asrul.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI