Rafiq Minta Pagelaran Seni dan Budaya Digelar 2 Minggu Sekali
Oleh : Wandy
Rabu | 13-09-2017 | 16:02 WIB
Rafiq_seni.gif
Bupati Karimun Aunur Rafiq (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq minta paggelaran seni dan budaya di Kabupaten Karimun dilaksanakan 2 minggu sekali dalam satu bulan agar seni dan budaya di Kabupaten Karimun ini terus berkembang.

"Pagelaran seni dan budaya diharapkan dapat dilaksanakan 2 minggu sekali dalan sebulan, sementara untuk tempat pelaksanaannya bisa gunakan pendopo rumah dinas Bupati, ataupun di panggu rakyat Putri Kemuning," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq

Dalam melestarikan nilai dan budaya Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban mengembangkan kehidupan demokrasi guna melindungi, menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Indonesia.

Rafiq mengatakan, peran FPK tidak kecil sebab FPK merupakan bagian dari pembinaan dan pembangunan kemasyarakatan demi menciptakan keamanan, kenyamanan suku dan budaya.

"Dimana FPK ini merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi serta kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, mengembangkan pembauran kebangsaan," ujar Rafiq

Untuk susunan pengurus FPK Kabupaten Karimun periode 2017-2021 berjumlah 35 orang. Dimana sebagai pembina Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Ketua Dewan Pembina, Wabup Karimun, Anwar Hasyim, Ketua FPK Karimun Abu Samah, Wakil Sarjan Rusli, Seketaris Edison Saragih, Wakil Seketaris, Djunaidi.

Dan juga turut hadir pada rakor dan pengukuhan FPK ini yakni Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK, dan Danlanal TBK.

Editor: Surya


BNN-KEPRI