Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disparpora Lingga Segera Seleksi Atllit yang Dikirim ke Popda 2018
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 13-09-2017 | 15:14 WIB
Safaruddin.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Disparpora Lingga, Safaruddin

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga akan melakukan seleksi kepada para atlit yang mewakili Lingga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi tahun 2018 mendatang.

Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin mengatakan, seleksi para atlet yang terdiri dari 10 kecamatan se-Kabupaten Lingga itu akan digelar pada Minggu kedua bulan Oktober ini dan dipusatkan di Daik, Ibukota Kabupaten.

"Untuk satu kecamatan jumlah pesertanya 70 orang, itu kalau semua cabor ada yang ikut. Sementara untuk pelatih dan oficial, tergantung pihak kecamatan," kata Safar kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (13/9/2017)

Dikatakan Safar, pelaksanaan seleksi yang akan dilakukan tersebut merupakan pelaksanaan POPDA tingkat Kabupaten Lingga.

"Seleksi ini diselenggarkan melalui POPDA tingka kabupaten. Untuk peserta atlitnya kita khususkan yang kelahiran tahun 2001," kata dia

Ia melanjutkan, selaku Disparpora ia berharap dengan adanya seleksi POPDA tersebut dapat merangkul atlet yang ada di Pulau seperti di Kecamatan Senayang yang sulit terpantau.

"Kami bersama Kasi Olahraga dan Pemuda akan terjun ke wilayah Pulau seperti Senayang, kita akan melihat langsung bibit yang ada disana. Bukan asal comot saja," ujarnya

Editor: Surya