Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan-jalan di Tanjungpinang Saja, Pegawai Disdik Kepri Habiskan APBD Ratusan Juta Rupiah
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-09-2017 | 11:15 WIB
SPPD-00.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selain melakukan perjalanan dinas ke-7 kabupaten/kota serta luar daerah dan luar negeri, ternyata Dinas Pendidikan Kepri juga mengalokasikan dana ratusan juta membayar pegawainya untuk jalan-jalan di Kantor Dinas Pendikan Kepri.

Selain jalan-jalan di kantor, dari data DIPA-APBD 2017 Dinas Pendidikan Kepri yang diperoleh BATAMTODAY.COM, Kepala Dinas, Kepala Bagian (Kabag) dan Kabid serta pegawai Dinas Pendidikan juga menggunakan ratusan bahkan belasan miliar dengan SPPD.

Bahkan, perjalanan dinas di Kota Tanjungpinang yang notabene hanya 14-15 kilo meter dari Kantor Dinas Pendidikan Kepri di Dompak juga dibiayai.

Dari data yang diperoleh BATAMTODAY.COM, dari Rp30 miliar lebih total alokasi dana SPPD Kepala dan pegawai OPD Dinas Pendidikan Kepri, terdapat alokasi dana belanja perjalanan dinas luar daerah dan belanja perjalanan dinas dalam daerah, serta belanja pegawai sebesar Rp93.521.000.

Kegiatan perjalanan dinas Kepala dan pegawai Disdik Kepri ini dilakukan dalam kurun waktu dari Februari sampai Desember 2017.

Dalam rincian perjalanan dinas itu, terlihat untuk di daerah Tanjungpinang saja menghabiskan ratusan juta rupiah, apalagi di luar daerah dan luar negeri.

Editor: Gokli