Kapal MV Kartika Tabrakan dengan Kapal JBB DE, 5 Orang Dikabarkan Hilang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 13-09-2017 | 10:50 WIB
lokasi.gif
Peta lokasi terjadi laka laut antara kapal KV Kartika Sagara dengan kapal JBB DE Rong 19. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal MV Kartika Segara berbendara Indonesia tabrakan dengan kapal JBB DE Rong 19 berbendera Dominican Republik di perairan Selat Singapura, Rabu (13/9/2017) sekira pukul 00.45 WIB. Peristiwa ini mengkibatkan 5 orang kru kapal JBB De Rong dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) --sebelumnya Badan SAR Nasional-- Tanjungpinang, Djunaidi, membenarkan kejadian tabrakan kapal MV Kartika Segara dengan JBB DE Rong 19 pada posisi 01 11,11N 103 49,87E 12 pob, diketahu 7 orang selamat.

"Lima 5 kru dari kapal JBB DE Rong 19 masih dalam pencarian di perairan selat Singapura," ujar Djunaidi saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu (13/9/2017).

Ia mengaku mendapatkan informasi pada saat kapal JBB De Rong 19 diketahui sudah terlihat tampak mau tenggelam pada posisi perairan Pulau Senang Singapora. Sedangkan untuk posisi kapal MV Kartika Segara telah dievakuasi ke pelabuhan Eastern Anchord Singapora.

"Jenis kapal Kartika Segara diketahui jenis kapal tanker dan saat ini sudah dievakuasi di Singapura," katanya.

Sementara itu yang terlibat dalam pencarian ini antara lain KRI Surik, KRI Parang dan KRI Parangsang. Selain itu dari kru BNPP Tanjungpinang menurunkan personil dari Tanjungpinang bersama KN Purworejo dan 1 kapal RIB telah bergerak ke lokasi pencarian.

"Kita sendiri langsung bergerak untuk mencari pada pagi hari ini," pungkasnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI