Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Perintahkan Lurah se-Tanjungpinang Aktifkan Pos Kamling
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 13-09-2017 | 09:26 WIB
Lis-TPI-99.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menerima pengharagaan kota layak anak di Pekanbaru. (Dok Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memerintahkan semua Lurah untuk mengaktifkan kembali pos kamling di wilayah masing-masing. Ini disampaikan usai memberikan bantuan peralatan kepada 40 pos kamling dari 18 Kelurahan yang dinilai aktif.

Dikatakan Lis Darmansyah, Lurah sebagai pimpinan terbawah bertanggungjawab akan keamanan dan ketertiban lingkungan. Untuk itu, kata Lis, Lurah berkewajiban mengaktifkan pos kamling di setipa wilayah kerja masing-masing.

"Sampai akhir bulan ini saya minta laporannya, mulai bulan depan pos kamling di setiap Kelurahan harus aktif," pinta Lis, Selasa (12/9/2017).

Lis mengatakan, keamanan masyarakat sangat penting dan rasa aman itu mahal harganya. Untuk itu, dia meminta Lurah mulai memperhatikan hal tersebut.

"Jangan semuanya Pak Lis, sampai lampu padam juga Pak Lis. Saya mau Lurah berperan aktif dalam menjamin keamanan masyarakatnya," tegasnya.

Lis mengatakan, imbauannya tersebut tidak main-main. Ia menginginkan mulai bulan depan sudah tidak ada lagi pos kamling yang kosong. Dia pun akan melakukan inspeksi mendadak untuk melihat kraktifan pos kamling itu.

"Pokoknya jika bulan depan masih ada pos kamling yang kosong, Lurahnya harus bertanggungjawab," katanya.

Editor: Gokli